Wah! Anak Lebih Banyak Makan Sayur Jika Diajak Memasak
Wah! Anak Lebih Banyak Makan Sayur Jika Diajak Memasak
Terkadang anak yang malas makan sayur membuat para orangtua begitu kesulitan, mungkin cara dalam pembuatan nya lah yang harus diubah dengan mengajak anak-anak untuk ikut serta dalam memasak dengan begitu anak tidak hanya mengenal sayur diatas piring tetapi juga saat masi belum diolah. 
Menurut studi yang diselenggarakan Nestle Research Center di Lausanne, jika anak diajak untuk menyiapkan makanannya sendiri maka anak tersebut lebih banyak memakan sayuran dibanding anak yang tidak ikut serta dalam memasak. Studi ini telah dibuat dalam jurnal Appetire.

Dalam percobaan studinya, para orangtua dan anaknya yang berusia 6-10 tahun diminta untuk menyiapkan masakan dan telah diberi bahan untuk memasak yakni breaded chicken, salad, kembang kol dan pasta. dan setengah anak ikut serta dalam memasak setengah nya lagi hanya melihat orangtuanya sibuk memasak sendiri di dapur itu.
Dan alhasil anak-anak yang ikut memasak lebih banyak memakan masakannya sendiri, 76 persen salad dan 27 persen ayam sedangkan sisanya adalah anak-anak yang tidak ikut aktif memasak bersama orangtuanya. mungkin ini bisa di coba oleh para orangtua yang bingung bagaimana caranya agar anak kembali lagi untuk berselara makan sayuran.
Melibatkan anak dalam membuat makanan juga bisa membanti mengembangkan kebiasaan makan sehat dan meningkatkan mengkonsumsi sayuran.”ucap Dr Klazine van der Horst. lalu mengapa anak cendenrung makan lebih banyak saat terlibat memasak ? para pakar nutrisionis mengatakan kegiatan memasak dapat membuat anak merasa bangga dan independen karena mereka bisa memasak dengan orangtuanya dan anak yang ikut memasak membuat anak akan lebih lama di meja makan untuk menikmati makanannya.
Sehubungan alasan mengapa jumlah salad lebih banyak dikonsumsi anak karena anak bebas memilih ingin memakan yang manadan mereka bisa mengatur sendiri makanan yang mudah dimakan atau yang tampak menarik bagi mereka. anak-anak akan lebih suka memilih sendiri sayur yang mereka ingin dibandingkan memakan yang sudah disediakan terlebih dahulu. dengan demikian para ibu atau bapak bisa mengajak anak-anak nya untuk memasak bersama ibu/bapak sekalian.

dengan meningkatnya nafsu makan pada anak ,maka orangtua pun tak perlu khawatir akan daya tahan tubuh sang anak.demikian ulasan yang dapat disampaikan pagi ini. selamat pagi dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here