Usai Berkas Dilimpahkan Jaksa ke PN Jakut, Cagub Ahok Melanjutkan Blusukan ke Ragunan, Jakarta Selatan

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA – Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) sudah menerima berkas perkara terkait kasus dugaan penistaan agama yang dialami oleh Basuki Tajaja Purnama. Berkas-berkas tersebut akan diterima oleh pihak PN Jakut yaitu dari Kepala Kejaksan Negeri (Kajari) Jakarta Utara.


“Iya sudah, sudah, barusan saja kita sudah terima diberikan dari Kajari bersama dengan stafnya untuk melimpahkan berkas tersebut barusan,” kata Hasoloan Sianturi selaku Humas PN Jakarta Utara pada saat dikonfirmasi, pada hari Kamis, 1 Desember 2016.


Pada saat ditanya kapan waktu yang tepat berkas-berkas tersebut akan tiba, Hasoloan hanya menjawab dengan singkat. “Barusan,” kata Hasoloan. Dia mengatakan dengan tegas bahwa Kajari Jakarta Utara sendiri yang telah menyerahkan berkas terkait kasus perkara Ahok tersebut.

Baca Juga : The Blues Sedang Mengalami Kekalahan Melawan The Citizens

“Oke baru saja kami sudah menerimanya dari Kejaksaan Negeri Jakarta Utara langsung oleh Pak Kajari sendiri bersama dengan para stafnya,” tambah Hasoloan. Baginya, masih terdapat berbagai proses yang akan dilakukan oleh PN Jakut sebelum memulai agenda persidangan. Pihak PN Jakut akan terlebih dahulu mempelajari berkas kasus Ahok. Setelah itu menunjuk majelis dan mengagendakan jadwal sidang.

“Nanti akan diberkaskan dulu semua, kemudian oleh kepaniteraan diserahkan ke bapak ketua pengadilan. Nah baru setelah dipelajari dan menurut pengadilan itu adalah kewenangan pengadilan,” terangnya. Untuk hari persidangan, Hasoloan menyebut akan segera ditentukan. Tanggal persidangan akan ditentukan langsung oleh hakim PN Jakut. 


“Nanti hakim yang akan tentukan hari persidangan,” tutup Hasoloan. Calon Gubernur DKI Jakarta yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kemudian langsung melanjutkan melakukan blusukannya ke kawasan Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan. Blusukan tersebut dilakukan setelah selesai menjalani pelimpahan bukti dan tersangka ke Kejaksaan Agung. 

Ahok mengatakan blusukannya kali ini adalah untuk meninjau banjir yang kerap kali terjadi di wilayah tersebut tiap musim penghujan.Cagub nomor urut 2 itu tiba sekitar pukul 15.00 WIB, pada hari Kamis,1 Desember 2016. Ia tiba di lokasi kavling Taman Anggrek Ragunan yang dikeluhkan warga sering terjadi banjir.


Ahok mengunjungi tiap kavling untuk melihat bunga anggrek yang ditanam. Ia mengaku sewaktu tinggal di Belitung, rumahnya dipenuhi dengan bunga anggrek.  “Saya suka bunga anggrek. Ibu saya hobi tanam-tanam bunga ini waktu rumah di Belitung,” kata Ahok di lokasi blusukan, Kamis (1/12/2016).Saat meninjau kavling, sejumlah warga mengeluhkan soal banjir yang sering terjadi.

“Ini sering banget pak banjir. Apalagi musim hujan. Bisa sampai sepinggang,” ujar seorang warga yang diketahui bernama Fili. “Iya makanya saya ke sini mau lihat di mana saja wilayah yang sering terjadi banjir. Saya banyak terima keluhan di sini,” kata Ahok. Rencananya, Ahok akan berada di lokasi blusukan hingga malam nanti untuk meninjau wilayah yang sering terkena banjir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here