Skripsi Dian Sastrowardoyo Sempat Bikin Mantan Dosen Kewalahan

Jakarta – Sebuah fakta menarik soal Dian Sastrowardoyo yang diutarakan oleh mantan dosennya, Rocky Gerung, selama ia mengenyam Ilmu Filsafat di Universitas Indonesia.

Rocky memuji Dian Sastrowardoyo sebagai salah satu mahasiswi tercerdas sepanjang ia menjadi dosen pembimbing skripsi. Ditambah, Dian juga menggunakan beberapa penelitian yang terbilang sulit.

Dia memang anaknya pintar. Dia menulis Fashion and Philosophy, kata Rocky Gerung dalam salah satu tayangan acara Alvin & Friends.

Selain itu, Rocky Gerung mengatakan bahwa penelitian yang dilakukan Dian Sastrowardoyo termasuk sulit karena harus menggunakan beberapa penelitian yang dianggapnya cukup berat.

Tidak Ikuti Tradisi

(Itu berat, karena ada teori Post Postmodernism dan segala macam), kata dia.

Namun, mantan dosen Filsafat Universitas Indonesia ini tidak mau memberikan nilai kepada istri dari Maulana Indraguna Sutowo itu.

Ada tradisi dalam pembimbing itu kasih nilai kan, biasanya kan pembimbing subyektif kasih nilai tertinggi kan. Tapi saya bilang saya netral, saya tidak akan kasih nilai.

Hanya sebagai Pembimbing

Alasan Rocky tidak memberikan nilai karena dia menganggap hanya sebagai pembimbing Dian. Sehingga yang pantas memberikan nilai adalah para penguji di sidang skripsi Dian Sastrowardoyo.

(Silahkan para penguji yang kasih nilai. Jadi saya buktikan tidak ada urusan apa-apa), tutupnya.

Dian Sastro diketahui merupakan lulusan program Sarjana (S1) Filsafat UI pada Juli 2007. Dian melanjutkan studi di Magister Manajemen Universitas Indonesia. Ibu dua anak itu sukses menyelesaikan program S2 dengan predikat cumlaude pada Tahun 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here