Setelah AR, Polisi Tangkap Germo U yang Juga Jajakan Anak untuk Kelompok Gay
Setelah AR, Polisi Tangkap Germo U yang Juga Jajakan Anak untuk Kelompok Gay
Berita Terpanas dan Terpercaya – Tim Dit Tipideksus Bareskrim telah menangkap dua pelaku prostitusi anak pada kaum gay, inisial nama pelakunya adalah U dan E. Kedua Germo ini jajakan anak laki-laki untuk masuk dalam kelompok ini.

“Kedua Germo ini tertangkap di Pasar Ciawi malam hari, mereka bersangkutan dengan tersangka AR yaitu U dan E.” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Brigjen Agung Setya di Mabes Polri, pada kamis 1 september 2016.

“Tugas U sama seperti AR mengeksploitasi anak-anak sedangkan E dia yang melakukan seksual dengan anak (pelanggan), serta membantu AR untuk menyiapkan rekening untuk menampung dana yang masuk dari para pengguna.” lanjutnya.

Agung menjelaskan pelaku U yang ditangkap ini adalah jaringan yang berbeda dibandingkan AR namun mereka masih saling berhubungan. “Pasal yang akan ditetapkan sama.” jelasnya.

Menurut Agung masih ada pelaku yang lain dalam kasus ini. Karena itulah pihak kepolisian masih mencari pelaku lainnya. “Kami masih terus mengejar pelaku untuk mengungkap jaringannya, dengan adanya hasil data dan analisa yang kita peroleh masih terdapat pelaku lain maka kita kejar.” katanya.

Tim Subdit Cyber Crime Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri sedang menelusuri kasus prostitusi pada anak untuk kaum gay, akankah pelaku Germo ini akan dijerat menurut Perppu hukuman kebiri ?

“Masalah hukuman itu kan bukan kita, hukumannya ditetapkan pada saat vonis, silahkan bertanya pada saat di pengadilan. Kami tidak bisa menentukan itu.” ujar Tito setelah acara syukuran HUT Polwan ke-68 di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Tito juga berkata, dia akan mendorong para sindikat pelaku agar tertangkap. sementra itu Tito menyarankan agar bertanya langsung kepada Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto atau Kasih Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengenai perkembangan dan penanganan nya.

“Saya hanya mendorong akan operasi yang dilakukan dan akan memberikan apresiasi kepada para jajaran Bareskrim yang dapat mengungkap habis kasus ini, agar bisa menyelamatkan anak-anak Indonesia dari sindikat yang menyalahgunakan mereka.”jelasnya.

Pengungkapan dalam kasus ini bermula dari Tim Subdit Cyber Crime Dit Tipideksus yang berhasil menemukan akun facebook yang menjual anak laki-laki kepada para kaum gay pada awal Agustus lalu.

Dengan penyamar sebagai pelanggan Tim berhasil menangkap AR pada selasa 31 Agustus lalu, dan ke tujuh anak lelaki serta satu orang dewasa yang berhasil diamankan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here