Ridwan Kamil Akan Sesegera Mungkin Membongkar Semua Bangunan yang Menyebabkan Banjir di Bandung
 
Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA – Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung dengan segera akan melakukan langkah-langkah mengenai banjir yang sangat hebat tersebut yang tengah melanda di kawasan Pasteur serta Pagarsih pada hari Senin,24 Oktober lalu. 
Ridwan Kamil Akan Sesegera Mungkin Membongkar Semua Bangunan yang Menyebabkan Banjir di Bandung
Ridwan Kamil Akan Sesegera Mungkin Membongkar Semua Bangunan yang Menyebabkan Banjir di Bandung
Dalam tenggat waktu yang dekat nanti pihaknya akan melakukan pembongkaran bangunan di sepanjang sungai. Ridwan mengatakan bahwa dirinya serta seluruh jajaran Pemkot Bandung sudah melakukan peninjauan. Dia mendapati banyak bangunan yang dibangun melanggar regulasi.

“Didapati mpit jalan air sampai 50% sehingga air melompat ke jalanan, yang ujungnya jika curah hbanyak rumah/hotel/kantor yang pembangunannya melanggar regulasi karena memperseujan ekstrem menyebabkan banjir,” tulis sosok yang akrab disapa Kang Emil ini lewat akun Instagram-nya @ridwankamil seperti dilihat detikcom, Rabu,26 Oktober 2016.

Emil menjelaskan berbagai masalah yang terjadi di kota Bandung tidak akan mungkin dapat diselesaikan dengan cepat kalau terdapat warga yang tidak bisa menaati aturan yang berlaku. Oleh karena itulah, dia akan sesegera mungkin akan mengambil rindakan dengan tegas.
 

 
“Karena itulah kami akan memulainya minggu ini,seluruh Pemkot Bandung akan segera membongkar semua bangunan/akses properti dimulai dari 2 hotel, 2 kantor dan juga 15 rumah yang berdiri di sepanjang sungai Cianting yang menuju Jalan Pasteur/Djunjunan. 

Semoga langkah ini membantu selain Tol Air yang juga akan disiapkan. Nuhun,” tulis Emimengatajan bahwamenyebut di tahun 2016 ini Pemkot Bandung akan memperbaiki dan memperlebar gorong-gorong di 19 titik. Hal itu guna mencegah banjir cileuncang saat hujan deras melanda Kota Bandung.

Pada19 titik tersebut terdapat di antaranya, yaitu di Jalan Otto Iskandardinata, Jalan Dipatiukur, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sukabumi, Jalan Kopo, Jalan Moh Toha, Jalan Sriwijaya, Jalan Cibaduyut dan Jalan Sukajadi, Jalan IR H Djuanda, Jalan LLRE Martadinata, Jalan Cibadak, dan yang terakhir di Jalan Cisitu Lama.
 

 
“Gorong-gorong akan diperluas sebesar 2×2 meter supaya dapat menampung banyak lagi debit air yang nantinya cukup besar. Salah satunya akan sama seperti yang pada saat ini sedang dibangun yang berada di Jalan Dago,” kata Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, pada hari Selasa,25 Oktober lalu.

“Hal tersebut menunjukkan kepada kami bahwa dalam setiap tahun kami akan memperbaiki gorong-gorong. Cuma karena adanya keterbatasan APBD menjadi dicicil. Ukuran rumah yang paling besar dan lebarnya hanya 2×2 meter termasuk Jalan Dago,” sambung Emil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here