Ratusan Jemaat Sudah Penuhi Gereja Katedral Jakarta Menjelang Misa Penutup

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA – Perayaan Natal di Gereja Katedral Jakarta ditutup dengan misa malam. Ratusan jemaat mendatangi gereja bersejarah ini untuk beribadah. Sudah sejak pukul 17.00 sampai dengan 17.50 WIB WIB jemaat mulai memenuhi ruangan Gereja Katedral, di Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada hari Minggu,25 Desember 2016. Mayoritas jemaat yang telah datang maupun yang baru saja datang adalah orang dewasa.
Ratusan Jemaat Sudah Penuhi Gereja Katedral Jakarta Menjelang Misa Penutup
Ratusan Jemaat Sudah Penuhi Gereja Katedral Jakarta Menjelang Misa Penutup
Sebelum memasuki kedalam ruang utama gereja, para jemaat mengambil teks misa yang sudah disediakan oleh pihak gereja dan juga mengambil air suci sebelum jemaat tersebut duduk di bangku Gereja. Ada juga yang sempat mengambil foto di depan hiasan Natal di depan Gereja Katedral Jakarta.

“Saya sudah datang sebelum acara misa dimulai agar mendapatkan bangku pada barisan depan,” kata salah satu seorang jemaat yang bernama Theresia sebelum dirinya bergegas memasuki ke dalam Gereja Katedral. Sebagian besar jemaat yang tidak mendapatkan bangku di dalam gereja, mulai memenuhi bangku yang berada di sayap kiri gereja tersebut.

Baca Juga : City Dirumorkan Mengincar Bek dari Tim Southampton

Lalu lintas yang terjadi di depan Gereja Katedral sedikit macet. Hal ini dikarenakan sejumlah mobil yang hendak memasuki kedalam Masjid Istiqlal, pihak aparat kepolisian pun ikut serta membantu mengurai kemacetan yang terjadi. Sedangkan, aparat Korps Brimob juga mulai memasuki area gereja untuk mengamankan dengan peralatan lengkap. 


Rencananya, pada saat misa penutup ini dalam acara ini akan dipimpin oleh Romo Albertus Hani Rudi Hartoko. Misa ini akan dilangsungkan pada pukul 18.00 WIB. Sebelum ini, sudah dilangsungkan sebanyak empat kali acara Misa Natal di dalam gereja bergaya neo-gotik ini. Di antaranya adalah pada pukul 06.00 WIB, 07.30 WIB, 09.00 WIB, dan 11.00 WIB. 

Baca Juga : Kalian Bisa Untuk Tetap Berdiet dengan 5 Trik Selama Pesta Natal

Uskup Agung Jakarta yaitu Mgr Ignatius Suharyo pun juga sempat memimpin acara Misa Pontifikal pada pukul 09.00 WIB pagi tadi. Sementara pada tahun ini nuansa dalam Acara natal ini dihiasi dengan khas Betawi yang ikut serta dalam memeriahkan perayaan Natal di Gereja Katedral. Terlihat pada sejumlah sudut gereja terdapat dekorasi yang bernuansa Betawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here