Polisi dan TNI di Pelabuhan Tanjung Priok Menggelar Doa Bersama untuk Mengamankan Demo Hari ini

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA – Polda Metro Jaya kemarin sedang melakukan berbagai macam usaha supaya dapat menjaga keamanan di Ibu Kota sepanjang aksi demo besar-besaran yang digelar oleh ormas Islam hari ini. Selain sedang menyiapkan berbagai macam strategi pengamanan, para jajaran kepolisian pun menggelar doa bersama sebelum turun. Seperti yang sudah dilakukan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama dengan Kodim 0502 Jakarta Utara sebelumnya. Mereka juga telah melakukan gelar berdoa bersama meminta kekuatan untuk mengamankan aksi demo yang diselenggarakan hari ini.
Polisi dan TNI di Pelabuhan Tanjung Priok Menggelar Doa Bersama untuk Mengamankan Demo Hari ini
 Polisi dan TNI di Pelabuhan Tanjung Priok Menggelar Doa Bersama untuk Mengamankan Demo Hari ini
Doa bersama itu pun digelar dalam Markas Kodim 0502 Jakarta Utara, yang beralamat di Jl Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada hari Kamis,3 November malam. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP yaitu Hanny Hidayat dan juga Dandim Jakut Letkol Kav. Soleh. AKBP Hanny menyatakan akan momentum tersebut serta menjadi acara silaturahmi bagi seloruh anggota TNI dan Polri dalam rangka untuk membangun kebersamaan serta sinergitas antara TNI dengan Polri dalam misi untuk mengamankan Ibu Kota Jakarta. 

“Sudah seharusnya Polri dan TNI bersatu kesatuan dan harus tetap menjaga akan persatuan dan kesatuan karena TNI dengan Polri merupakan perekat dan juga merupakan alat pemersatu penduduk bangsa ini, jangan gampah untuk terprovokasi terutama mengenai banyaknya berita didalam medsos yang juga ingin memecah belah anggota TNI dengan Polri,” kata Hanny. Ia juga menambahkan, kalau kegiatan tetsebut pun diharapkan akan semakin menguatkan solidaritas antara TNI dengan Polri supaya pengamanan aksi demo nantinya dapat dilakukan semaksimal mungkin.

“Untuk itu, kami melakukan doa bersama agar pelaksanaan demo nanti dapat berlangsung dengan aman dan juga lancar. Kami dari pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok serta Kodim Jakarta Utara sudah sangat siap mengamankan aksi demo unjuk rasa tersebut,” sambung Hanny. Menjelang aksi demo nanti, sudah terlalu banyak isu tersebar yang disampaikan secara berantakan melalui media sosial di internet. Salah satunya mengenai isu yang bertujuan mengadu domba atau memprovokasi kerukunan antara TNI dengan Polri.

“Ada pun yang dengan sengaja dibuat oleh semua kelompok-kelompok tertentu yang sudah bertujuan untuk memprovokasi serta mengadu domba TNI dengan Polri, berita di medsos ini murni hoax dan provokatif. Masyarakat juga diharapkan jangan mudah terpancing dan terprovokasi, masyarakat diharapkan dapat mengecek kebenarannya dulu,” terang Hanny. 



Sedangkan Letkol Kav. Soleh mengatakan bahwa pihaknya akan terus menerus menjaga kekompakannya dengan Polri, yang paling utama  dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok. “Dalam menjelang Pilkada DKI Jakarta tahun depan nanti, kita harus tetap kuat dan juga kompak sampai-sampai semua tugas-tugas negara pun bisa kita laksanakan dengan sangat baik. Jika atas pimpinan  berasa di atas kekompakkan maka kita yang akan ada di bawah pun sudah seharusnya tetap menjaga kekompakan bersama,” kata Soleh. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here