Menjelang Malam Natal Lalin Sekitar Gereja Katedral Mulai Padat dan Jemaat pun Mulai Memadati Ruangan Ibadah

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA – Volume kendaraan yang melintas di depan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, mulai padat jelang ibadah misa malam Natal. Sejumlah personel polisi terlihat bersiaga mengurai kepadatan. Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan R Soplanit mengatakan, sejauh ini belum ada rencana untuk melakukan pengalihan arus lalin di lokasi. Gereja Katedral akan menggelar ibadah misa Natal sepanjang malam ini.
Menjelang Malam Natal Lalin Sekitar Gereja Katedral Mulai Padat dan Jemaat pun Mulai Memadati Ruangan Ibadah
Menjelang Malam Natal Lalin Sekitar Gereja Katedral Mulai Padat dan Jemaat pun Mulai Memadati Ruangan Ibadah

“Untuk lalu lintas sampai saat ini belum ada pengalihan, ini cuma tertahan paling lama satu jam saja,” Kata Ridwan di depan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016). Misa pertama perayaan Natal 2016 di Gereja Katedral dimulai pukul 16.30 WIB. Ada sebanyak tiga kali misa yang akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB nanti. Gereja Katedral tampak terus dipadati jemaat yang akan merayakan natal. 


Sejumlah tempat parkir juga telah disediakan untuk menampung kendaraan yang dibawa jemaat untuk ke gereja. Selain di Gereja Katedral, beberapa gedung di sekitar Gereja juga dijadikan tempat parkir. “Diutamakan di Istiqlal, Santa Ursula, gedung kantor pos dan mabes AD,” kata seorang panitia misa Natal Katedral. 


Gereja Katedral, Jakarta Pusat, mulai dipenuhi jemaat yang akan merayakan misa Natal 2016. Para Jemaat itu tampak mendatangi Gereja dengan membawa serta keluarganya. Pantauan detikcom, Sabtu (24/12/2016) hingga sore ini, sudah terlihat puluhan jemaat yang akan memasuki Gereja melalui pintu depan Gereja Katedral. Sebelum masuk, mereka harus terlebih dahulu melewati pintu pemeriksaan yang dijaga oleh pihak keamanan Gereja. 

Misa sendiri akan dimulai pada pukul 16.30 WIB nanti. “Hari ini ada tiga kali misa, nanti 16.30 WIB, 19.30 WIB dan terakhir jam 22.00 WIB,” kata seorang panitia. Sementara polisi masih terus melakukan pengamanan di sekitar Gereja Katedral. Puluhan personel polisi berseragam lengkap terlihat mondar-mandir dan menjaga keadaan agar tetap kondusif. 

Sebelumnya pihak kepolisian mengatakan personel keamanan telah bersiaga sejak Jumat (23/12) kemarin. Personel itu merupakan gabungan dari unsur polisi, TNI, Satpol PP, dan ormas Islam.”Kekuatan dimaksimalkan sesuai dengan situasi terkini. Pengamanan dilakukan sejak kemarin sampai misa terakhir nanti malam,” kata Ridwan di Gereja Katedral. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here