Mason Jar Bisa Digunakan menjadi Wadah Bahan Makanan Kering dan Alat Dapur
Mason Jar Bisa Digunakan menjadi Wadah Bahan Makanan Kering dan Alat Dapur
Situs Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA – Mason har biasanya sering dipakai untuk wadah selai. Selain itu, stoples yang berbahan kaca ini mempunyai banyak manfaat lain. Manfaatkan Mason Jar menjadi Wadah Bahan Makanan Kering dan Alat Dapur

Situs Agent Berita Bola Resmi – Stoples ini berbeda dengan stoples lainnya, banyak yang menyukai mason jar karena berbahan kaca dan transparan sehingga membuat barang yang berada di dalam jar inidapat terlihat tanpa harus membukanya. 

Agen Judi online Indonesia – Selain itu, Stoples ini juga lebih awet dan kedap udara karena tutup jar yang terbuat dari stainless steel dari karet. Mason jar pun sudah menjadi wadah andalan yang digunakan untuk menyimpan cake, selai atau salad.

The Kitchn juga menerbitkan manfaat lain dari mason jar. Mulai dari untuk dapat menyimpan makanan kering sampai untuk peralatan dapur.
1. Tempat menaruh rempah
Macam-macam rempah bisa juga disimpan dalam masor jar, seperti lada, cengkah, bubuk cabai, bubuk kunyit, ketumbar, dll. Selain terlihat lebih rapi dan juga terorganisir, cara ini juga membantu rempah jadi lebih awet karena disimpan dalam wadh kedap udara. Jangan lupa untuk memberikan label pada setiap rempah agar tidak tertukar dengan yang lainnya.

2. Wadah sayuran
Dengan begini memasak menjadi lebih praktis jika bahan-bahan akan digunakan sudah tertata rapi. Memanfaatkan mason jar menjadi wadah untuk sayuran sebelum menjadi salad, potongan slada atau mentimun bisa langsung dimasukkan kedalam mason jar lalu disimpan dalam kulkas. Anda bisa gunakan sayuran ini kapanpun ada mau.

3. Wadah berbahan kering
Bahan makanan yang kering seperti tepung, pasta, gula merah, dan kacang hijau lebih baik tidak ditaruh di dalam kantung plastik, bisa di simpan dalam mason jar untuk menjaga kesegarannya. Cara ini mampu menghindarkan bahan makanan yang kering dari serangga dan semut atau serangga lainnya. 

4. Tempat benang
Cara yang satu ini sangat berguna untuk para pembuat kue. Mereka lebih sering menggunakan benang untuk mengikat kotak kue tersebut. Sebaiknya koleksi benang ditaurih dalam mason jar. Lubangi sedikit tutup mason jar untuk mengeluarkan benang tersebut. Anda bisa menariknya kapanpun saat ingin digunakan. Cara ini dapat mencegah benangnya kusut dan terlihat lebih mudah dan praktis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here