Lahir Dengan Bobot 1,8 Kilogram, Begini Kondisi Bayi Asri Welas Sekarang

Jakarta – Dengan berurai air mata, Asri Welas memberi tahu Warganet lewat rekaman Video Bahwa jadwal bersalin yang mestinya akhir bulan april akan di majukan beberapa minggu karena alasan kesehatan. video itu di unggah Asri Welas pada 12 April di Instragram dan di tonton lebih dari 1,3 juta kali.

Asri Welas melahirkan putra ketiganya pada Senin (15/04/2019). bayi itu di namainya Renzo Gibrar Ridharaharja. Renzo lahir dengan bobot hanya 1,8 kg, inilah yang membuat Asri Welas sempat waswas.

dalam sesi wawancara  khusus dengan Showbiz, Asri Welas mengaku, Renzo membutuhkan perhatian khusus.

itu adalah pengalaman seram, karena di usia kandungan 8 bulan, kan janin jadi muda lagi. ini proses bersalin dadakan, ceritanya begini, beberapa hari sebelumnya saya diare. tapi kok rasanya seperti mau melahirkan. saya periksa ke dokter. dari hasil pemeriksaan, ternyata air ketuban saya sudah susut dari 10 menjadi 6, kenang Asri Welas, di Jakarta, baru-baru ini.

Dokter memberi tahu Asri Welas, jika Welas, jika kehamilannya di pertahankan, akan berdampak buruk pada perkembangan janin. air ketuban adalah sumber gizi, susutnya jumlah air ketuban membuat asupan gizi untuk janin berkurang drastic. jika di biarkan, hanya otak dan kepala janin yang tumbuh, sementara organ lain tidak kebagian asupan gizi.

Itu sebabnya, bobot janinnya yang di kandung Asri Welas turun dari 2,1 kg ke 1,9 kg. mendengar penjelasan ini, tangis Asri Welas pecah, mau tidak mau ia harus melahirkan di usia kandungan 8 bulan.

Kondisi Terkini

saat melahirkan, bobot bayi hanya 1,8 kg. ia di rawat di ruang NICU selama sehari. untungnya sebelum melarihkan saya mendapat suntikan penguat paru-paru janin 3 kali, Alhamdullilah kinerja jantungnya bagus, kondisi paru-parunya oke, ungkap Asri Welas.

Meski melewati sejumlah problem, kondisi Renza kini sudah membaik, minum ASI nya kuat. sekarang bobotnya sudah 4 kg dan ini sangat melegakan buat saya dan suami. tumbuh kembang Renza sejauh ini sesuai harapan, mohon doanya, pungkas Asri Welas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here