Kuasa Hukum Ahok Mengatakan Kita Hormati Sikap Tegas Beliau yang Mengatakan Tidak Akan Melindungi Ahok

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA – Presiden Joko Widodo telah menegaskan kalau dirinya tidak akan melindungi maupun ikut campur tangan terkait kasus yang dialami oleh Cagub Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dipanggil Ahok yang sekarang ini sedang menjalani proses hukum terkait tuduhan Penistaan Agama Islam. Sirra Prayuna yang sebagai Ketua tim kuasa hukum Cagub Ahok, menghargai akan pernyataan yang dikatakan oleh Presiden Jokowi tersebut sebagai hal yang bijaksana.
Kuasa Hukum Ahok Mengatakan Kita Hormati Sikap Tegas Beliau yang Mengatakan Tidak Akan Melindungi Ahok
Kuasa Hukum Ahok Mengatakan Kita Hormati Sikap Tegas Beliau yang Mengatakan Tidak Akan Melindungi Ahok
“Saya rasa sikap yang telah ditunjukkan oleh Pak Presiden sangatlah bijak. Kita semua sudah seharusnya menghormati dan juga menghargai apapun keputusan yang beliau katakan dalam menanggapi dinamika pada perkembangan politik bangsa Indonesia ini,” kata Sirra, pada saat diwawancarai pada hari Rabu,9 November 2016.

Sewaktu beliau sedang berkunjung menuju Pusat Dakwah Muhammadiyah pada hari Selasa,8 November, Presiden Joko Widodo mengatakan dengan tegas bahwa proses hukum yang sedang berlangsung terhadap Ahok akan tetap berlangsung. Beliau tidak akan ikut campur tangan dalam proses tersebut ataupun mendukung pada pihak Ahok.


“Sudah saya katakan dengan tegas tadi kalau proses hukum yang dilakukan terhadap saudara Basuki Tjahaja Purnama dilakukan secara tegas serta transparan. Dan saya juga tekankan kembali bahwa sudah seharusnya hal ini perlu diketahui oleh rakyat bahwa saya tidak akan melindungi pihak Saudara Basuki Tjahaja Purnama karena hal ini sudah masuk dalam proses hukum,” kata Jokowi pada hari Selasa,8 November kemarin.

Dari pihak Ahok sendiri sudah diperiksa oleh pihak kepolisian Bareskrim Mabes Polri pada hari Senin,7 November 2 hari lalu. Beliau yang menjalani pemeriksaan tersebut diberikan kurang lebih 22 pertanyaan oleh para penyidik terkait pidatonya yang kontroversi mengenai surat Al-Maidah ayat 51 pada saat berada di Kepulauan Seribu beberapa waktu yang lalu.


Pihak Bareskrim Mabes Polri nantinya akan menggelar persidangan terbuka terkait perkara kasus Ahok kepada publik pada pekan depan. Sirra mengatakan Ahok pun sudah siap untuk melakukan gelar perkara secara terbuka tersebut. “Siap atau tidak siap, sebagai salah satu warga negara yang baik, sudah seharusnya kami untuk lakukan apapun untuk keutuhan bangsa ini,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here