Kepedulian Toyota Terhadap Lingkungan Sudah Dilakukan Sejak 1968
Kepedulian Toyota Terhadap Lingkungan Sudah Dilakukan Sejak 1968
Jaman sekarang ini sudah banyak pabrikan yang menyatakan akan membuat kendaraan ramah lingkungan memakai energi alternatif. Akan tetapi Toyota sudah melakukannya sejak Tahun 1968. Seperti yang di katakan oleh Toyota saat acara Toyota Technology Media Trip. Acara ini hanya memfokuskan pada pengenalan teknologi kendaraan yang ramah lingkungan dan keamanan punya Toyota.
Sejak tahun 1968 Toyota sudah meneliti kendaraan ramah lingkungan saat Toyota membuat pengembangan sistem hybrid, Pada akhirnya penelitian ini berakhir sebagai peluncuran produksi massal yang pertama di dunia pada Tahun 1997 dengan nama Toyota Prius.
Instruktur Toyota menjelaskan bahwa Toyota Hybrid Synergy Drive adalah sebuah fitur canggih yang ada pada mobil Hybrid Toyota, sebuah sistem yang dapat berganti secara halus antara motor listrik dan mesin berbensin atau bisa dikombinasikan ke keduanya itu tergantung pada kondisi saat mengemudi.
“Kali ini kita yang akan menguji macam-macam teknologi dengan sistem keamanan yang terbaik, terutama pada mobil ramah lingkungan hybrid contohnya Toyota Prius.” kata instruktur Toyota, di Higashi-Fuji RnD Centre, Jepang.
Toyota sadar bahwa penggunaan mobil ramah lingkungan harus lebih ditingkatkan sebagai bagian utama dari semua kendaraan yang ada. agar mobil ramah lingkungan juga bisa berkontribusi dengan lingkungan sekitarnya. 
Untuk mempromosikan sistem ini, Toyota menawarkan perluasan kendaraan hybrid yang berkelanjutan pada setiap pangsa kendaraan dari mobil penumpang kompak ke SUV dan juga kendaraan komersial.
Pada mei 2016 tercatat penjualan Toyota sebanyak 9 juta kendaraan jenis Hybrid. Sebagai pengganti kendaraan konvensional sistem ini secara kolektif sudah menympan 67 juta ton CO2. dan 25juta kiloliter bensin. Ini akan menggunakan wilayah hutan tropis sebanyak 22.000km2 hanya untuk menyerap CO2 yang sudah disimpan.
Toyota sadar, untuk dapat meningkatkan popularitas hybrid, kendaraan hybrid sendiri harus bisa diandalkan layaknya kendaraan konvensional. Untuk dapat menyelesaikan masalah ini Toyota hanya menempatkan perhatian besar pada baterai hybrid untuk dapat menggerakkan komponen motor listrik dari kendaraan tersebut.
Baterai ini dibuat oleh Primearth EV Energy, adalah sebuah perusahaan yang sudh melakukan berbagai macam tes lab untuk menguji daya tahan dan keandalan baterai untuk memastikan kualitas yang tinggi. 
Teknologi hybrid adalah teknologi dasar yang biasa digunakan sebagai sumber energi alternatif, contohnya, Plug-In Hybrid, Electric Vehicles dan Fuel Cell Vehicles yang Toyota yang sudah akan dikembangkan sejalan dengan pendekatan Toyota untuk memberikan kendaraan dengan sumber energi yang berbagai macam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here