Habib Rizieq Membicarakan Mengenai Keadilan Dalam Khotbah Jumat di Monas

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA – Presiden Jokowi sempat menyapa seluruh massa yang datang 2 Desember 2016 di Lapangan Monas. Ketua Dewan Pembina GNPF MUI yaitu Rizieq Shihab sangat mengapresiasi akan kedatangan Jokowi. “Kita apresiasikan Pak Jokowi yang sudah hadir,” kata Rizieq dengan menggunakan pengeras suara kepada massa yang berada di Lapangan Monas, Jakarta Pusat pada hari Jumat,2 Desember 2016 hari ini.
Habib Rizieq Membicarakan Mengenai Keadilan Dalam Khotbah Jumat di Monas
Habib Rizieq Membicarakan Mengenai Keadilan Dalam Khotbah Jumat di Monas
Rizieq memang sangat berharap akan kehadiran Jokowi yang telah mampu menegakkan aturan-aturan yang berlaku. Terutama yang berhubungan dengan pembelaan terhadap kitab suci Alquran. “Dengan adanya kehadiran beliau disini mudah-mudahan dapat memberikan Taufiq dan Hidayah sehingga mereka semua dapat ikut serta dalam menegakkan Alquran, dan membela Alquran,” kata Rizieq.

Setelah Jokowi selesai memberikan sapaan yang singkat tersebut kemudian massa yang meneriakan ‘Tangkap Si Ahok’ langsung bergemuruh setelah selesai sambutan diberikan. “Tangkap, tangkap, tangkap si Ahok,” demikian teriakan dari seluruh massa.


Tidak hanya sekali saja bahkan teriakan tersebut seakan-akan mengiringi kepergian Presiden Jokowi dari atas panggung tersebut. Jokowi yang datang didampingi oleh Wapresnya yaitu Jusul Kalla serta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menko Polhukam Wiranto, dan masih banyak lainnya.

“Tangkap, tangkap, tangkap si Ahok,” begitulah teriakan tersebut masih tetap bergemuruh. Jokowi pun meninggalkan lokasi tersebut sektar pukul 12.50 WIB. Sampai saat itu massa masih bertahan. Saat ini, terdapat beberapa orang yang menyampaikan orasi.


Pada saat Khatib salat Jumat di silang Monas tersebut, Habib Rizieq Shihab pun berkhotbah menyampaikan hal mengenai penegakan hukum yang ada di Indonesia. Rizieq juga membicarakan mengenai keadilan. “Bahwa dalam penegakan hukum merupakan sebuah keniscayaan,” kata Rizieq dalam khotbahnya yang berada di silang Monas, Jakarta Pusat, pada hari Jumat,2 Desember 2016. Rizieq pun juga menyampaikan mengenai hukum Allah yang harus dijunjung tinggi oleh umat beragama. 


Dia mengingatkan kepada jemaahnya mengenai hal tersebut. “Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semua yang telah tancapkan dalam sanubari kita semua karena kita sudah menjunjung tinggi Allah di atas segalanya. Dan tidak ada yang lebih adil daripada hukum dari Allah,” kata Rizieq. Dan pada saat itu, hujan pun mengguyur di sekitar Monas. Akan tetapi para jemaah yang mengikuti salat Jumat tetap bertahan berada di tempatnya untuk dapat mengikuti salat Jumat sampai selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here