Djarot Menghadiri Acara Pembukaan Baksos Budha Tzu Chi dalam Galang Dana Untuk Pembangunan RS Bertaraf Internasional

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA – Djarot Saiful Hidayat selaku Calon Gubernur DKI Jakarta menghadiri acara bakti sosial (baksos) yang diselenggarakan di Yayasan Budha Tzu Chi. Djarot datang untuk menggantikan cagub Basuki Tjahaja Purnama yang pada saat itu sedang tidak dapat memenuhi undangan yang diberikan.
Djarot Menghadiri Acara Pembukaan Baksos Budha Tzu Chi dalam Galang Dana Untuk Pembangunan RS Bertaraf Internasional
Djarot Menghadiri Acara Pembukaan Baksos Budha Tzu Chi dalam Galang Dana Untuk Pembangunan RS Bertaraf Internasional
Acara bakti sosial tersebut diadakan di Budha Tzu Chi yang bertujuan untuk menggalang dana untuk membangun rumah sakit yang bertaraf international. Dalam acara ini Sugiyanto Kusuma alias Aguan selaku Wakil Ketua Umum Budha Tzu Chi mendampingi Cawagub Djarot, keduanya pun ikut serta memukul gong yang sebagai tanda dibukanya acara tersebut.

“Pak Aguan serta semua pengurus Budha Tzu Chi, acara ini diadakan untuk membantu mendirikan sebuah rumah sakit yang bertaraf internasional,” kata Djarot pada saat sambutannya di Baksos Budha Tzu Chi, di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada hari Sabtu, 10 Desember 2016. Djarot juga menyampaikan bahwa pembangunan rumah sakit tersebut dapat menjadi sebuah sumber wisata dan juga dapat menambah devisa negara. 

Dengan adanya pembangunan rumah sakit yang bertaraf internasional ini kami juga berharap jika nantinya banyak masyarakat yang akan memilih berobat di dalam negeri dan mengundang warga mancanegara untuk berobat di Indonesia. “Perluny untuk kita sampaikan bahwa sekarang ini sebenarnya juga mendukung apa yang kita sebut wisata. Banyak orang Indonesia yang sebetulnya sekarang ini ke Malaysia, Singapura, Jepang karena merasa di Indonesia belum ada rumah sakit yang mereka inginkan,” kata dia.



“Oleh karena itulah RS Tzu Chi orang luar negeri bisa ke sini, otomatis keluarganya akan ikut, otomatis pengrajin laku, ini yang kita harapkan. Jangan sampai orang Indonesia berobat ke luar negeri,” sambung dia. Cawagub nomor urut dua itu mengungkapkan pembangunan RS yang spesial menangani penyakit paliatis dan transfer sumsum tulang membantu pemerintah menyediakan layanan bagi masyarakat.

Apalagi, kata dia, pembangunan RS Sumber Waras masih berpolemik. “Apalagi rumah sakit ini di Jakarta. Pak Aguan membangun rumah sakit seperti ini, di RS Sumber Waras yang masih ramai. Dengan Budha Tzu Chi membangun ini membantu pemerintah melayani spesialis jantung dan kanker,” kata dia.



Sedangkan Aguan mengatakan bahwa izin untuk pembangunan tersebut sedang dalam diproses. Dia telah menargetkan kalau ijin pembangunan rumah sakit tersebut dap selesai dalam waktu tiga tahun. “RS Sumber Waras (layanannya) ada paliatifnya itu kita mulai duluan. Target selesai tiga tahun,” jawab dia.

Usai meresmikan acara pembukaan baksos, Djarot kemudian berkeliling. Kehadiran Djarot menjadi daya tarik warga yang hadir mulai dari ibu-ibu Dan anak-anak minta berswafoto bersama cawagub berkumis tebal itu. Di antara mereka ada juga ibu-ibu yang memakai kaos berwarna merah dan kuning dengan gambar pasangan Djarot, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mereka berswafoto sambil mengacungkan salam dua jari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here