Banyak Artis Bikin Channel YouTube, Jovial Da Lopez Ingatkan Ini

Jakarta – Sejumlah artis memperkenalkan channel atau kanal YouTube pribadi lalu mempromosikannya lewat akun Instagram. Jovial Da Lopez, pemilik kanal YouTube SkinnyIndonesian24, merespons fenomena ini. Menurut Jovial Da Lopez, siapa saja berhak membuat kanal di YouTube termasuk artis.

Di sisi lain, maraknya kanal YouTube artis membuat peta persaingan di situs berbagi video itu makin sengit. Jovial Da Lopez sendiri mengelola SkinnyIndonesian24 bersama adiknya, Andovi Da Lopez. Kanal ini punya 2 juta pelanggan lebih.

Agak kesal karena ada kompetisi yang makin sengit ha ha ha! ucapnya Jovial Da Lopez kepada Showbiz di Jakarta, Senin (01/07/2019).

Jovial Da Lopez menambahkan, makin banyak kompetisi di YouTube membuat para pemilik kanal makin kreatif memikirkan konten.

Dan menurutnya itu lumayan bagus. Jujur saya enggak masalah karena YouTube dibuat untuk semua kalangan. Kalau Anda mau buka channel YouTube juga silakan, ungkap bintang film Relationshit dan Melbourn e Rewind.

Beda Artis dan Orang Biasa

Jovial Da Lopez mengingatkan, ada bedanya antara artis dan orang biasa yang membuka kanal YouTube. Jovial Da Lopez dan adiknya misalnya, mendirikan kanal YouTube dalam kondisi tak punya peralatan canggih.

Beda dengan artis. Saat mendirikan kanal YouTube mereka sudah punya modal besar berupa tim yang solid dan peralatan canggih.

Lain dengan anak dari luar pulau Jawa misalnya yang mau memulai bikin konten saja bingung caranya bagaimana dan kameranya mana. Start-nya saja sudah enggak adil, imbuh Jovial Da Lopez.

Program Membantu Para Youtuber

Jovial Da Lopez mengulas, lebih mudah bagi seorang artis untuk bikin konten viral, berkolaborasi dengan YouTuber atau sesama artis lain.

Karenanya, Jovial Da Lopez berharap para artis punya semacam program CSR yakni membantu YouTuber yang lebih kecil atau sudah lama punya kanal YouTube namun belum menemukan momentum.

Banyak banget orang yang ingin berkreasi di YouTube dengan ide atau konten bagus. Bantulah mereka. Itu saja harapan saya, sambung Jovial Da Lopez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here