Bagaimana Peluang Choky Sitohang Jadi Anggota DPR RI?

Jakarta – Presenter Choky Sitohang menambah panjang daftar artis yang berpolitik setahun terakhir. Choky Sitohang diketahui menjadi calon anggota legislatif DPR RI untuk daerah pemilihan Jawa Barat 1 yang meliputi Bandung dan Cimahi. Lewat kendaraan politik Partai Perindo, Choky Sitohang berharap bisa melenggang ke Senayan.

Setelah pemilu digelar pada 17 April lalu, bagaimana peluang Choky Sitohang untuk menjadi anggota dewan? Presenter program Take Me Out Indonesia ini menjelaskan, beberapa lembaga survei telah melakukan proses hitung cepat.

Hasilnya menyebut partai tempat saya bernaung bisa tembus 4 persen, yakni ambang batas minimal untuk melaju ke Gedung Senayan. Namun berdasarkan real count sampai minggu (12/5) kemarin, sudah terkumpul data sekitar 34 persen. Partai tempat saya bernaung ada di angka 2,66 sampai 2,7 persen, terang Choky Sitohang dalam wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, belum lama ini.

Ini tantangan bagi kami. Kalau tidak bisa melewati 4 persen, maka tidak ada satu pun kader yang akan menjadi anggota DPR RI, tuturnya.

Berharap Hasil Real Count

Choky Sitohang menjelaskan, jika jumlah suara tak sampai 4 persen maka para kader sesuai dengan perolehan suara masing-masing daerah akan berkiprah di DPRD tingkat provinsi maupun kabupaten.

Sebagai caleg DPR RI, Choky Sitohang berharap hasil real count bisa meloloskan partai yang menaunginya ke Senayan. Ia bersyukur pemilu berjalan mulus. Suara yang didapat Choky Sitohang di Jawa Barat pun cukup baik.

Banyak Pelajaran

Perolehan suara saya di Jawa Barat 1 menembus 8 besar bersama sejumlah tokoh politik senior dan figur publik lainnya. Namun saya tidak mau mendahului Tuhan, saya mau melihat hasil akhirnya dulu. Lagipula ini kali pertama saya nyaleg. Ada banyak pelajaran berharga yang saya petik sepanjang masa kampanye dan pemilu kemarin, Choky Sitohang mengakhiri perbincangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here