Ahmad Dhani Dilaporkan oleh Presiden Jokowi Kasus Penghinaan dan Pelecehan

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA – Para relawan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pernyataan yang dikatakan oleh Ahmad Dhani sudah sangat keterlaluan. Lantara dalam pidato demonstrasi pada tanggal 4 November 3 hari yang lalu, Dhani mengeluarkan kata-kata kasar yang menyebut nama presiden.
Ahmad Dhani Dilaporkan oleh Presiden Jokowi Kasus Penghinaan dan Pelecehan
Ahmad Dhani Dilaporkan oleh Presiden Jokowi Kasus Penghinaan dan Pelecehan

“Sejujurnya kami semua sangat tersinggung atas perkataannya dia yang tidak beradab tersebut, dan sangat keterlaluan yang menyebut presiden dengan kata-kata yang tidak pantas ya kebun ‘binatanglah’ itu,” kata Riano Oscha selaku Ketua Umum Laskar Relawan Jokowi (LRJ) saat berbincang, pada hari Senin,7 November 2016.

Riano membahas mengenai orasi yang dikatakan oleh Dhani yang juga terekam dalam video yang sudah viral di berbagai macam media sosial. Riano mengatakan dalam rekaman video dan transkrip tersebutlah yang akan menjadi bukti laporan dia nantinya. 

Baca Juga : Gaya Unik Ibrahimovic Ketika Sedang Merayakan Kemenangannya

“Bukti video rekaman yang kami dapatkan utuh dan transkrip pun sudah kami lampirkan bahkan sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian tepatnya di Medan Merdeka Utara juga kami sudah membawanya sebagai saksi,” jelas dia. Dia mengatakan begitu banyak anggotanya yang menjadi emosi karena telah melihat dan juga mendengar kata-kata yang dlontarkan oleh Dhani dalam video tersebut. Oleh karena itulah Riano pun mengambil jalur hukum untuk melaporkan Dhani ke kepolisian.

“Coba bayangkan saja siapa yang enggak marah, presiden itu adalah kepala negara loh. Menurut saya ini merupakan salah satu cara yang terbilang sangat bijaksana dengan langkah hukum,” ujar dia. Dari pihaknya juga akan mengawal akan laporan dugaan penghinaan terhadap kepala negara yang dilakukan oleh cawabup Bekasi itu. Dia pun menuntut Dhani segera diproses hukum.

“Tentu saja kita yang akan kawal kasus ini terus-menerus supaya pihak yang berwajib dalam hal ini polri harus menegaskan akan menegakkan hukum yang telah berlaku. Hal ini bukanlah permasalahan yang sepele, ini soal kepala negara, kami semua tersinggung. Tuntutan yang kami ajukan supaya yang bersangkutan dengan segera diproses oleh polisi melalui jalur hukum,” kata dia. Riano kembali menyayangkan ucapan Dhani yang malah bernada provokasi. Sebagai warga negara Indonesia sekaligus relawan dia merasa tersinggung.

Baca Juga : Polisi Menahan Manajer PT PEL yang Merupakan Melakukan Pungli sebesar Rp 120 Juta Per Bulan
“Dengan menggunakan waktu pada saat aksi demo 4 November yang berlangsung damai tersebut untuk melakukan aksi provokasi dengan melontarkan kata-kata penghinaan dan juga pelecehan terhadap presiden. Saya juga yakin diluar sana banyak rakyat Indonesia semuanya pasti tersinggung karena presiden itu merupakan simbol negara. Di daerah pun mau membuat laporan kepada polisi juga,” tutupnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here