6 Mahasiswa UGM Korban Luka-luka Akibat dari Kecelakaan Mobil Avanza di Pasuruan sudah Membaik

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA – Keenam korban yang mengalami luka akibat kecelakaan dalam mobil Avanza dikawasan Pasuruan yang dinaiki oleh beberapa mahasiswa pasca sarjana dari Fakultas Psikologi UGM Yogyakarta sekarang ini kondisinya sudah membaik. Mereka telah dipindahkan dari ruangan IGD RSUD Bangil kedalam ruang rawat inap.
6 Mahasiswa UGM Korban Luka-luka Akibat dari Kecelakaan Mobil Avanza di Pasuruan sudah Membaik
6 Mahasiswa UGM Korban Luka-luka Akibat dari Kecelakaan Mobil Avanza di Pasuruan sudah Membaik
Perwakilan dari Fakultas Psikologi UGM yang sekarang ini berada di RSUD Bangil, Prof Kwartarini Wahyu Yuniarti, tidak mengizinkan para wartawan untuk masuk dan mengambil gambar ataupun mewawancarai para korban tersebut. Head Cross Cultural Health & Clinical Psychology ini telah berjanji tidak lama lagi para korban tersebut sudah bisa untuk dijenguk dan diajak bicara.

“Untuk saat ini saya mohon tolong biarkan para korban untuk istirahat dulu. Semuanya telah membaik dan kami merawatnya dengan baik,” ujar Prof Kwartarini, di ruangan Dahlia RSUD Bangil, pada hari Minggu,6 November 2016. Walaupun keadaannya sudah membaik, kata dia, kini para korban kecelakan hanya membutuhkan kenyamanan. “Supaya merasa lebih nyaman nantinya jika sudah lebih sehat lagi silakan ceritakan opo ae (apa saja). Sembarang kaler gak popo (ceritakan semuanya juga nggak apa-apa),” katanya.


Prof Kwartarini pun menyatakan kalau seluruh keluarga dari korban kecelakaan tersebut telah diberikan informasi mengenai kecelakaan tersebut. Dari pihak Fakultas juga selalu berada menemani di samping para korban kecelakaan tersebut. 

“Kami menjaganya secara bergantian,”katanya. “Jadi saya minta maaf ya, karena masih belum bisa untuk diwawancarai,” ujarnya sambil tersenyumkepada wartawan. Rombongan mahasiswa tersebut, mengalami kecelakaan dikawasan Dusun Sugro, tepatnya di Desa Andonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, pada hari Sabtu,5 November kemarin pada pukul 11.30 WIB, ketika sedang dalam perjalanan yang menuju ke Malang dari kawasan tempat wisata Bromo.

Jalur menuju Bromo dari Pasuruan bisa ditempuh dari dua arah, Tutur dan Pasrepan Puspo. Jalur Tutur yang merupakan kawasan agrowisata, selain lebih dekat dari Malang juga menyajikan pemandangan yang indah meski jalannya sempit dan banyak tikungan tajam serta tanjakan dan turunan.


Terdapat dua korban yang telah meninggal ditempat dia bernama Rika Vionita Kurnia dan juga Rizka Fitri Nugraheni. Sementara korban yang mengalami luka-luka yaitu Nurul Fadillah, Anak Agung Ayu Ratna, Wiroatul Annisa, Pramudita Lintang, Ni Made Ray Kistiani yang membawa mobil tersebut saat kecelakaan dan juga Erga Patra Gave. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here