Latin Brides for Marriage

Monday, September 3, 2018

Ekspresi Kaget Atlet Asian Games 2018 Lihat Transferan Uang Bonus

jokowiJakarta, Pemerintah menepati janjinya untuk memberikan bonus bagi para atlet berprestasi di Asian Games 2018. Bahkan bonus diberikan sebelum acara penutupan Asian Games 2018 pada Minggu malam 2 September 2018.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan bonus kepada seluruh atlet yang mendapatkan medali saat Asian Games 2018 di Istana Negara, Jakarta, Minggu pagi.

Karena itu saya sampaikan ke Menpora, bonus atlet peraih medali saya ingin berikan secepatnya sebelum acara penutupan dilakukan, ujar Jokowi dalam sambutannya di Istana Negara, Minggu 2 September 2018.

Adapun sebanyak 199 atlet menerima bonus dari Jokowi. Para atlet tersebut menyumbangkan 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu di berbagai cabang olahraga dalam Asian Games.  Pemerintah sediakan sekitar Rp 210 miliar untuk atlet yang telah berjuang di ajang Asian Games 2018.

Para atlet tersebut mendapatkan bonus berbeda-beda berdasarkan jenis medali yang didapat dan nomor yang dipertandingkan ada  individu, ganda dan beregu.

Bagi atlet yang mendapatkan emas bagi perorangan mendapatkan Rp 1,5 miliar. Untuk bonus medali emas ganda sekitar Rp 1 miliar per orang (satu pasangan mendapat Rp 2 miliar), dan beregu Rp 750 juta per orang.

Selain itu, bagi atlet yang meraih medali perak bagi tunggal putra dan putri mendapatkan Rp 500 juta, ganda Rp 400 juta dan beregu Rp 300 juta per orang.

Sedangkan atlet yang meraih medali perunggu mendapatkan bonus Rp 250 juta, ganda Rp 200 juta dan beregu Rp 150 juta per atlet.

Keberhasilan para atlet yang mengharumkan nama bangsa di ajang Asian Games dan mendapatkan apresiasi dari pemerintah memberikan rasa bahagia dan bangga bagi para atlet Asian Games 2018.

Hal ini juga terlihat dari unggahan video Menpora Imam Nahrawi.  Dalam tayangan video tersebut, Menpora menunjukkan buku tabungan BRI yang sudah tertulis jumlah bonus yang didapatkan oleh atlet berprestasi di Asian Games 2018. Jumlah bonus yang diberikan dari ratusan juta hingga miliaran rupiah.  Dari video tersebut terlihat senyum dan tawa bahagia para atlet.

Imam menulis dalam akun media sosial twitter-nya @imam_nahrawi "Bangga dan haru melihat senyum mereka tadi di istana, saat menerima bonus langsung atas prestasi di #AsianGames2018. Demikian mengutip pada Senin (3/9/2018)

Atlet akan kembali berlatih dengan target pencapaian yang lebih tinggi dan lebih baik menuju Olimpiade 2020 Tokyo!.-IN #BikinBanggaIndonesia#Indonesia Juara

Sebelumnya Imam juga menulis kalau pemberian bonus kepada atlet berprestasi tersebut juga termasuk yang tercepat.

Pemberian bonus tercepat dan terbesar sepanjang sejarah#AsianGames2018, hari ini sdh diberikan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Mari beri penghargaan setinggi-tingginya dan sehormat-hormatnya pd perjuangan pahlawan olahraga menegakkan kehormatan kita.!IN

Semua Atlet Asian Games 2018 Dapat Bonus, Termasuk yang Kalah

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkapkan, pemerintah juga memberikan bonus kepada para atlet yang gagal mendapatkan medali di Asian Games 2018.

Namun, kata Imam, besaran bonus yang mereka dapatkan berbeda dengan para atlet yang berhasil menyumbangkan medali.

Yang menarik adalah di tahun (ini) atlet yang tidak dapat mendali juga diberikan bonus. Besarnya Rp 20 juta, kata Imam di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Menurut Imam, untuk pemberian bonus kepada atlet Asian Games 2018, pemerintah mengucurkan dana sebesar Rp 210 miliar.

Jumlah ini, kata Imam, tidak termasuk bonus untuk atlet yang akan ikut paragames setelah ini. Anggaran diambil langsung dari APBN.

Ada juga yang bersumber dari BA-BUN (Belanja Anggaran Bendahara Umum Negara). Yang penting sekarang sudah cair semua, ucap Imam.

Hari ini akan berlangsung penutupan Asian Games 2018, di Stadiun Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Post Comment