Latin Brides for Marriage

Wednesday, September 5, 2018

Demokrat Minta Roy Suryo Segera Selesaikan Masalah Barang Kemenpora

Detik-detik Roy Suryo Diusir dari Sidang Jessica WongsoJakarta, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan telah meminta Roy Suryo untuk segera menyelesaikan polemik Barang Milik Negara (BMN) yang belum dikembalikan saat Roy menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Hal itu, kata dia, perlu dilakukan untuk menghentikan kegaduhan.

Dari partai sudah meminta beliau untuk menyelesaikan ini, sehingga betul-betul clear dari kegaduhan dan perbincangan publik yang menurut saya menghabiskan energi kita juga, kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Hinca menyerahkan sepenuhnya mekanisme penyelesaian pada Roy Suryo. Sebab, lanjutnya, hanya Roy yang bisa menyelesaikan dan mengklarifikasi masalah tersebut.

Saya juga bingung kalau disebut angka-angka sebanyak itu. Tapi toh itu temuan oleh BPK, jadi angka dan data itu harus diklarifikasi oleh Mas Roy nya sendiri. Karena yang paling tahu itu Mas Roy, ungkapnya.

Partai Demokrat, tambah Anggota Komisi III DPR ini juga mendukung penyelesaian masalah kesecara kekeluargaan. Dia pun menyarankan baik Roy Suryo atau Kemenpora duduk bersama dan melakukan pengecekan lebih lanjut.

Kalau kita bilang selesaikan dengan baik, dan langkah-langkah yang dilakukannya tentu akan terbaiklah menurut pandangan kami, bertemu langsung dan kami menyarankan itu untuk kroscek langsung duduk sama-sama mana yang menjadi soal dan mana yang dituduhkan itu, itu yang lebih baik, dengan demikian semua bisa selesai, ucapnya.

Kata Roy Suryo

Diketahui, Kemenpora menyurati mantan Menpora Roy Suryo untuk mengembalikan barang milik negara selama menjabat 15 Januari 2013 hingga 20 Oktober 2014. Roy Suryo membantah belum mengembalikan 3.226 aset negara selama menjadi Menpora seperti surat dilayangkan Kemenpora.

Terhadap aset BMN Kemenpora sebanyak 3.226 unit yang disebut-sebutkan masih saya bawa? Padahal tidak sama sekali, kata Roy Suryo.

Post Comment