Latin Brides for Marriage

Monday, July 23, 2018

Sandiaga: Kerak Telor dan Soto Betawi Aman Disajikan saat Asian Games


Penempelan stiker dan pemberian Sertifikat Aman Saji serta stiker BPOM Asian Games kepada pelaku usaha kuliner foodcourt, restoran dan swalayan di Plaza Indonesia. (Merdeka.com/ Nur Habibie)Jakarta, Pemprov DKI Jakarta siap menjaga keamanan dan ketersediaan makanan selama gelaran Asian Games 2018. Agar, para atlet hingga official dalam pesta olahraga setiap empat tahun sekali itu mendapatkan makanan yang aman saji.

Jadi food safety dan food security akan menjadi hal yang sangat utama kita ingin tamu-tamu ini sekitar 200 sampai 300 ribu yang akan menyemarakkan Asian Games baik itu atlet, official, suporter dan volunteer bisa mendapatkan asupan makanan yang aman saji, kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam acara penempelan stiker dan pemberian Sertifikat Aman Saji serta stiker BPOM Asian Games kepada pelaku usaha kuliner foodcourt, restoran, dan swalayan di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

Sandiaga memastikan, dengan adanya Asian Games yang digelar di Jakarta akan berdampak terhadap ekonomi di Ibu Kota. Selain itu, beberapa makanan khas Jakarta dipastikan aman untuk para atlet Asian Games 2018.

Kita tadi disampaikan bahwa nanti rendang, nasi goreng, kerak telor, soto betawi juga bisa dipastikan aman saji dan bisa ditampilkan untuk pengingat para wisatawan sport tourism yang hadir di Asian Games. Saya sangat apresiasi acara ini dan kami nyatakan Jakarta siap untuk food safety, kata Sandi.

Sementara itu, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito menyatakan siap untuk mendampingi pemerintah dalam pelaksanaan Asian Games 2018. Terlebih dalam penyajian pangan untuk para atlet Asian Games.

BPOM siap untuk mendampingi pemerintah ya ini dan juga pemerintah daerah tentunya kami bermitra bekerjasama memastikan bahwa pelaksanaan dari Asian Games di DKI dan juga tentunya di tempat-tempat lain yang ada pelaksanaan venue yang sama itu aman dari aspek aman dari aspek keamanan pangan itu sangat penting sekali ya, ucap Penny.

BPOM Lakukan Pembinaan

Penny memastikan, Indonesia siap dalam melakukan penyajian makanan dalam peran pihaknya di kancah Internasional. Pihaknya juga sudah melakukan pembinaan karena sebagai bentuk kesiapan pihaknya juga sebagai bentuk harga diri Indonesia.

Jadi nanti yang mendapatkan stiker itu adalah mereka yang sudah berproses dengan Badan POM bersama-sama dengan SKPD pemerintah Provinsi DKI Dina tentunya dan juga dimonitor Terus setelah dalam periode masa Asean Games dan para games yang akan dilakukan, ujarnya.



Post Comment