Latin Brides for Marriage

Friday, July 27, 2018

PKS Sebut Pertemuan Prabowo dengan SBY Bukan Ancaman


Gambar terkaitJakarta, Direktur Pencapresan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Aliyudin menyambut baik pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pertemuan keduanya sama sekali bukan ancamana bagi PKS dalam membangun koalisi bersama Partai Gerindra.

Pertemuan SBY dan Prabowo, kami melihat bukan sebagai ancaman bagi PKS. Itu tidak, kata Suhud dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (28/7/2018).

Suhud berharap, pertemuan Prabowo dengan SBY dapat membangun koalisi di kubu oposisi pada Pilpres 2019 mendatang.

Tetapi kita melihat ini sebagai perluasan dukungan bagi oposisi, pihak yang akan menantang pak Jokowi, ucap Suhud.

Menurut Suhud, dengan masuknya Demokrat dan PAN dalam koalisi yang sama, nantinya akan cukup kuat menantang koalisi pengusung Joko Widodo atau Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. Terkait sosok capres dan cawapres penantang Jokowi, Suhud meminta semua parpol oposisi untuk mempertimbangkan.

Empat partai ini saya kira cukup kuat untuk bisa menantang pak Jokowi. Terkait nanti figurnya siapa, itu nanti yang kita bicarakan, tambah Suhud.

Kesan Beda

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana melakukan safari politiknya menjelang pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden. Usai menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan, SBY dalam waktu dekat berencana menemui Presiden PKS Sohibul Iman.

Menurut Suhud, pertemuan Presiden PKS dengan SBY akan dilakukan pada Senin 30 Juli 2018 mendatang. Namun, Suhud mengaku partainya ingin pertemuan dengan SBY berlangsung berbeda.

Kami Insha Allah akan bertemu dengan Pak SBY hari Senin malam. Mungkin berbeda dengan pertemuan sebelumnya, kami meminta kepada pak SBY, kami yang jadi tuan rumah, kata Suhud dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/7/2019).

Kami yang menjamu lah skarang. Kami yang menerima, sambung Suhud.

Suhud menambahkan, pihaknya siap mencarikan tempat yang netral untuk bertemu dengan Presiden RI ke-6 itu.

Mungkin nanti kami cari tempat yang netral. Bukan di DPP PKS tentunya, ucap dia.

Menurut Suhud, partainya sudah lama merencanakan pertemuan dengan SBY. Ia pun berharap pertemuan partainya dengan SBY mampu membangun komunikasi politik untuk koalisi.

Ini sebagai perluasan dukungan bagi oposisi yang akan menantang pak Jokowi, tandas Suhud.

Post Comment