Latin Brides for Marriage

Saturday, May 5, 2018

Ketum PAN Sebut Cak Imin Pantas Jadi Cawapres Jokowi

Hasil gambar untuk cak iminJakarta, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan, sosok Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dinilai sudah mumpuni menjadi Wakil Presiden (Wapres). Zulhas menambahkan, Cak Imin sudah pas menjadi pendamping Jokowi untuk bersama bertarung di Pilpres 2019.

Cak Imin sudah kampanye cawapres ke mana-mana. Saya kira pantaslah Cak Imin jadi Cawapresnya Pak Jokowi. Partainya lumayan besar, ada NU di belakangnya. Pokoknya saya pendukung Cak Imin lah, kata Zulhas saat memberi sambutan di milad Pemuda Muhammadiyah ke-86, Menteng, Jakarta Pusat, Pada Sabtu, 5 Mei 2018.

Pernyataan tersebut pun mengundang senyum Cak Imin yang juga hadir di lokasi. Begitu juga ratusan peserta yang hadir.

Ketua Umum PP Muhamadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak mengapresiasi dua tokoh elite partai itu hadir. Di sela-sela sambutannya Dahnil juga mengatakan, Cak Imin hanya mau bersanding dengan Jokowi.

Ada Cak Imin yang mau cawapres tapi maunya sama Pak Jokowi aja. Tapi ya enggak tahu juga kalau ada yang baru sekarang. Biarlah mereka bincang-bincang kita lihat saja dari jauh,  ujar Dahnil yang disambut tawa hadirin.

Sambutan Cak Imin

Sementara itu, Cak Imin yang juga dimintakan memberi sambutan, meminta agar Pemuda Muhammadiyah terus memproduksi calon pemimpin sebanyak-banyak dan secepat-cepatnya.

Menurut Cak Imin, saat ini sedang terjadi inflasi pemimpin di Indonesia. Jadi ormas-ormas pemuda harus kerja keras mengatasi krisis sumber daya ini.

Masa-masa NU dan Muhammadiyah berdebat qunut atau tidak qunut, jumlah rakaat tarawih itu sudah lewat. Sudah kuno. Sekarang NU dan Muhammadiyah itu penjaga Republik. Kita jangan ribut-ribut untuk soal yang tidak prinsip. Tantangan ekonomi dan politik sangat berat, butuh kerja sama kita semua, tutur Cak Imin.

Acara ini ditutup dengan pelepasan Ekspedisi Kebangsaan untuk Keberagaman oleh Komunitas Vespa di halaman PP Muhammadiyah. Tampak pula Menteri ESDM Ignasius Jonan, anggota DPR Arteria Dahlan di jajaran pembicara.

Post Comment