Latin Brides for Marriage

Friday, May 4, 2018

Didampingi Bupati Anas , Sekjen PDIP Jalin Kerja Sama Dengan Ruang Guru (ruang guru.com)

Hasil gambar untuk bupati anasJakarta,  Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berkunjung ke ruangguru.com di Jalan Tebet Raya Dalam pagi tadi. Hasto hadir ditemani Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Kedatangan Hasto langsung disambut pendiri ruangguru.com, Adamas Belva Syah Devara.

Hasto diajak berkeliling oleh Belva ke seluruh ruangan kerja yang ada di kantor ruangguru.com. Memasuki tiap ruangan dan melihat kerja para pegawai, Hasto tak sungkan memuji kinerja yang ditunjukkan pegawai ruangguru.com.

Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerja sama di bidang pendidikan, khususnya sumber daya manusia, di internal PDIP. PDIP menunjuk Anas untuk menjalin kerja sama dengan ruangguru.com.

Sebagai sebuah partai, kata Hasto, PDIP ingin membuka diri untuk menyempurnakan gagasan dan program partai dengan modernisasi. Dia ingin PDIP lebih terbuka dalam menyampaikan ide, gagasan, dan segala kegiatan partai di ruang publik dengan cara modern.

Partai memberikan apresiasi dan memperbaiki diri, kami open mind. Dan mengambil gagasan positif. Gagasan Indonesia Raya, kata Hasto di lokasi, Pada Jumat (4 Mei 2018).

Hasto mengungkapkan alasan menunjuk Anas sebagai fasilitator kerja sama. Salah satunya karena Anas telah mempraktekkan modernisasi pendidikan di Banyuwangi. Cara ini dianggap cukup berhasil diterapkan Anas.

Selain Anas, PDIP juga akan meminta kepala daerah lain yang juga kader PDIP, seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hingga Gubernur Jawa Tengah nonaktif Ganjar Pranowo, terlibat dalam proyek tersebut.

Karena beliau sudah mengerjakan di sana dalam praktik. Sehingga DPP PDIP menugaskan Pak Anas sebagai team leader-nya nanti bekerja sama dengan Ibu Risma karena kalau Pak Ganjar lagi pilkada, katanya.

Sistem Modern

Hasto mencontohkan, PDIP telah menerapkan sistem yang modern dalam proses kaderisasi, seperti tes-tes rekrutmen calon legislatif atau kader berbasis online.

Kalau rekrutmen caleg juga kami sudah melalukan sistem platform itu. Tes kepartaian kami sudah online sehingga merespon generasi milenial hadir dengan modernitas, tapi tetap ada tradisi kebudayaan, ungkapnya.

Lebih lanjut, Hasto menyebutkan alasan menggandeng ruangguru.com karena dinilai telah berhasil membuat terobosan dalam dunia pendidikan. Apalagi, terobosan ruangguru.com dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia telah diakui oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam rangka Hardiknas, apa yang dilakukan ruangguru.com melalui Mas Belva adalah terobosan untuk menghadirkan pendidikan untuk semua. Karena itulah Pak Jokowi juga menaruh perhatian yang sangat besar, ucap Hasto

Post Comment