Latin Brides for Marriage

Tuesday, April 24, 2018

Polri Sebut Penilangan Ketua DPC PDIP Bima Sesuai Aturan

Hasil gambar untuk Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo WasistoJakarta , Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengomentari cekcok yang mewarnai penilangan pelanggaran lalu lintas mantan Ketua DPC PDIP Bima Ruslan Usman yang viral di media sosial. Dia menyatakan, tindakan polisi tersebut sudah sesuai aturan.


Kalau dari sisi polisi, kami tetap sesuai aturan. Kalau tidak ada surat-suratnya, tidak ada pelat nomor dari Polri, maka kami tindak, ujar Setyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan,  Pada Selasa (24/4/2018).

Setyo juga memastikan, Polri tidak pandang bulu dalam menindak pelanggaran lalu lintas. Sekali pun pelanggar merupakan seorang pejabat atau politikus partai politik tertentu. Seperti yang terjadi pada Ruslan Usman.

Kami sesuaikan aturan saja, kami tidak lihat dia siapa, dari partai apa, kami tetap melakukan prosedur sesuai aturan, dia menandaskan.

Sebelumnya, aksi Ruslan Usman memarahi polisi lalu lintas viral di media sosial. Dia tidak terima lantaran diberhentikan dan ditilang petugas akibat pelat nomor yang terpasang di mobilnya tidak sesuai aturan.

Dipecat

Buntut dari peristiwa tersebut, DPP PDIP membebastugaskan Ruslan Usman dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDIP Bima. Dia juga memerintahkan Ketua DPD PDIP NTB untuk menyampaikan klarifikasinya ke kepolisian setempat.

Post Comment