Latin Brides for Marriage

Friday, March 16, 2018

PDIP Pertimbangan Sosok Agamis Jadi Bakal Cawapres Jokowi


Hasil gambar untuk joko widodoJakarta, Politisi PDI Perjuangan Puan Maharani mengungkapkan partainya yang masih mempertimbangkan bakal calon wakil Presiden bagi Jokowi pada Pilpress 2019 mendatang. Sosok agamis menjadi salah 1 kiteria yang di wacanakan bersanding dengan jokowi.

Itu juga yang menjadi salah 1 pertimbangan. Boleh saja menjadi masukan, kata puan dikompleks Istana kepresidenan, Jakarta, pada Kamis (15 Maret 2018).

Men8urut Puan, partainya juga mengantongi sosok bakal cawapres bagi Jokowi. Hanya saja, ia enggan mengungkapkan lebih jauh.

PDIP mempunyai pertimbangan lain. Tapi kita juga punya masukan kiteria yang menjadi perjuangan PDIP, ucap kata Puan.

Puan mengakatan partainya besama partai koalisi lainnya, masih terus membnagun komunikasui dan mempertimbangkan bakal cawapres bagi jokowi. Menteri coordinator Bidang pembangunan manusia dan kebudayaan itu tak mempermasalahkan apabila sejumlah nama mulai muncul di bursa bakal cawapres bagi jokowi.

Tapi waktunya masih 4 bulan, dan masih cair sekali. Jadi nama yang masuk pada nama yang  keluar itu bisa kapan saja terjadi, masih dinamis, terang Puan.

Ada Puan dan AHY

Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah menyatakan, partai pengusung Joko Widodoatau Jokowi  di pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini telah mempunyai beberapa daftar calon pendamping.

Ia mengatakan bahwa, nama-nama tesebut ada perwakilan dari beberapa partai koalisi dan partai di luarnya. Basarah menyebut beberapa sosok cawapres dari  Jokowi.

Basarah mengungkapkan, calon pendamping itu adalah ketua umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, ketua umum PAN Zulkifli Hasan, ketua umum PPP Romahurmuziy atau Romi, hingga putra ketua umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono.

Tentu semua Cawapres yang muncul Pak Muhaimin Iskandar ketua PKB (kalau internal partai) ada Puan Maharani dan lain-lain masuk list kita, kata Basarah di kompleks parlemen, Senayan Jakarta Pusat, pada rabu 14 Maret 2018.

Ia menjelaskan pertain pimpinan Megawati Soekarnoputri itu saat ini terus melakukan pengkajian terhadap semua calon. Karena hal itu, Basarah mengharapkan komunikasi dan kerja sama politik bersama petinggi partai dapat mendapatkan kesempatan bersama.

Meskipun nantinya memang, kesepakatan untuk cawapress Jokowi hanya untuk 1 orang.

Bahwa kita bisa terus bersama-sama walaupun tanpa keputusan akhir adalah menjadikan mereka sebagai cawapres, papar dia.

Post Comment