Latin Brides for Marriage

Saturday, January 13, 2018

Tes Kejiwaan, 3 Paslon Pilkada Sumut Harus Jawab 500 Pertanyaan

Image result for 3 calon paslon

Ketua Tim pemeriksaan kesehatan pemilihan kepala daerah atau pilkada sumatera utara 2018 yaitu, Ramlan Sitompul, mengatakan ketiga pasangan itu adalah calon gubernur dan wakil gubernur Sumut yang masih menjalani tes kesehatan hingga jumat sore.

Dari ketiga paslon ini yaitu, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Edy-Ijeck), Jopinus Ramli Saragih-Ance selain (JR Saragih-Ance), dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djarot-Sihar). Mereka telah menjalani tes kesehatan di rumnah sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, kota Medan

Tes kesehatan ini adalah tes yang ke-2, setelah hari kamis tangaal 11 bulan januari kemaren yang mereke menjalani tes kesehatan ke-1. Pada tes yang ke-2 ini, ketiga paslon menjalani tes psikiatri atau kejiwaan.

“ke-3 pasangan calon ini di berikan 500 pertanyaan pada pemeriksaan psikiatri atau tes kejiwaan, dan juga harus menjawabnya”, kata Ramlan yang merupakan seorang dokter di RSUO Haji Adam Malik, pada jumat (12 januarei 2018).

Ramlan telah menjelaskan bahwa  500 pertanyaan ini merupakan jenis tertulis. Ada juga sesi wawancara yang memakan waktu sekitar 20 menit setiap orangnya.  Kalau medisnya melakuakan pemeriksaan yang serius dan fokue dalam memeriksa kesehatan di kepala,  dada,  perut, laboratorium, Urine, darah, THT, paru-paru. Psikiarti atau tes kejiwaan dalam pemeriksaan terakhir, ia telah menjelaskannya.

Melibakan BNN

Image result for BNN

Pemeriksaan kesehatan ini di hari ke-2 juga melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN). Juga akan dilakukan USG untuk memeriksa seluruh bagian paslon. Dalam test tersebut di katakana oleh Ramlan, tidak ada kendala sama sekali. Hasilnya pun akan dikirim secara bersamaan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sumut.

“pemeriksaan berjalan lebih cepat dari yang di perkiraan, sebenarnya ini telah selesai, dan nanti seluruh hasil pemeriksaan kita akan dikirim ke KPID sumut”, yang di katakana Ramlan. Lulus tidaknya paslon tersebut akan ditentukan melalui rapat pleno KPU sumut.

Divisi Teknis KPUD Sumut Benget Silitonga menyebut bahwa ada tiga aspek yang akan dinilai dalam tes kesehatan. Ke-3 aspek tersebut adalah psikologi, kesehatan, dan narkotika.

“kami informasikan nanti keputusannya yang bersifat mengikat dan final dalam berbagai aspek yang di tentukan  pun harus dipenuhi oleh pasangan calon”.

Post Comment