Latin Brides for Marriage

Tuesday, December 26, 2017

Orang Lajang Juga Dapat Bisa Pertolongan KPR Tempat tinggal sampai Rp 32 Juta

Orang Lajang Juga Dapat Bisa Pertolongan KPR Tempat tinggal sampai Rp 32 Juta

http://mantappoker.com/app/Default0.aspx?lang=id

Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PU-PR) meluncurkan Pertolongan Pembiayaan Perumahan Perumahan Berbasiskan Tabungan (BP2BT). Skema pembiayaan ini lebih mengarah ke orang-orang berpendapatan rendah (MBR) dengan pendapatan tidak tetaplah atau informal.

Dengan skema ini, MBR dapat memperoleh pertolongan maksimum sampai Rp 32, 4 juta untuk credit pemilikan tempat tinggal (KPR).

Kepala Subdirektorat Alur Pembiayaan Tempat tinggal Swadaya serta Mikro Perumahan Kementerian PU-PR Mulyowibowo menjelaskan, untuk memperoleh pertolongan BP2BT, MBR harus mempunyai tabungan sepanjang 6 bln. dengan saldo pada Rp 2 juta sampai Rp 5 juta.

" Sampai kini FLPP, SSB itu lebih pada ke pendapatan tetaplah, orang-orang resmi. Keinginannya, kami memberi peluang lebih untuk orang-orang pendapatan tidak tetaplah, hingga mempersyaratkan tabungan barusan, " kata dia pada seperti ditulis di Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Selanjutnya, untuk memperoleh pertolongan ini, ada batasan pendapatan yang merujuk pada zone lokasi serta type tempat tinggal yang juga akan dibeli. Lalu, batasan pendapatan ini berdasar pada pendapatan rumah tangga atau suami istri.

Lebih detil, zone I mencakup Jawa (terkecuali Jabodetabek), Sulawesi, Sumatera, Kepulauan Riau, serta Bangka Belitung.

Batas pendapatan untuk pembelian tempat tinggal tapak sebesar Rp 6 juta, unit tempat tinggal susun (sarusun) Rp 7 juta, serta pembangunan tempat tinggal swadaya Rp 6 juta.

Zone II mencakup Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Maluku, Maluku Utara, serta Jabodetabek. Untuk tempat tinggal tapak sebesar Rp 6 juta, sarusun Rp 7, 5 juta, serta pembangunan tempat tinggal swadaya Rp 6 juta.

Zone III mencakup Papua serta Papua Barat. Untuk tempat tinggal tapak sebesar Rp 6, 5 juta, rusun Rp 8, 5 juta, serta pembangunan tempat tinggal swadaya Rp 6, 5 juta.

Meski penghitungan pendapatan berdasar pada pendapatan rumah tangga, bukanlah bermakna orang-orang dengan kelompok lajang tidak bisa terhubung pertolongan BP2BT ini. Batas pendapatan yang diputuskan juga sama juga dengan pendapatan rumah tangga.

" Bisa lajang, Rp 6 juta juga. Karna kami tidak dapat buat lajang (dibatasi) Rp 4 juta. Lajang kan pilihan juga, ada orang yang belum juga ingin menikah, ada yang janda duda. Kita tidak membatasi orang-orang, " tukas dia.

Post Comment