Latin Brides for Marriage

Tuesday, December 26, 2017

Golkar Minta Pansus KPK Disetop, Apabila Tidak ini Ancamannya

Golkar Minta Pansus KPK Disetop, Apabila Tidak ini Ancamannya

http://mantappoker.com/app/Default0.aspx?lang=id

Plt Ketum DPP Partai Golkar, Idrus Marham waktu berikan sambutan pembuka Mukernas Kosgoro 1957 di Jakarta, Selasa (12/12). Dalam sambutannya, Idrus memohon peserta Mukernas Kosgoro 1957 mendoakan Setya Novanto. (Liputan6. com/Helmi Fithriansyah)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham menekan Panitia Spesial (Pansus) Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi selekasnya disudahi masa kerjanya. Hal tersebut sesuai sama arahan Ketua Umum Golkar yang baru, Airlangga Hartarto.

" Selesai konsultasi dengan Ketum Partai Golkar, Bung Airlangga Hartarto itu telah memutuskan kita menginginkan Pansus KPK DPR RI disudahi di persidangan mendatang, " tutur Idrus di Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Ia beralasan, masa kerja Pansus Angket KPK telah sangat lama. Kerja pansus dinilai tidak sekali lagi efisien.

Idrus memiliki pendapat pansus sudah masuk dalam pusaran dinamika politik. Golkar, menurutnya, menginginkan hindari hal tersebut.

DPR sendiri sekarang ini tengah masa reses. Anggota dewan juga akan kembali bersidang pada 9 Januari 2018 yang akan datang. Selesai reses, Idrus mengharapkan ada kepastian nasib pansus.

" Jika itu tidak dapat disudahi, jadi arahan Ketua Umum Partai Golkar agar anggota Fraksi Partai Golkar yang berada di pansus kita tarik, " ancamnya.

Idrus menyatakan Partai Golkar mulai sejak awal tidak miliki kemauan melemahkan instansi antirasuah. Bahkan juga, kata dia, Partai Golkar menginginkan KPK bisa bekerja dengan profesional, efisien, hingga beberapa langkah pemberantasan korupsi di Indonesia ke depan juga akan makin baik.

Ancaman itu bertolak belakang dengan pernyataan Airlangga sekian waktu lalu. Ia pernah mengatakan akan tidak menarik wakilnya di Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, pansus itu mempunyai mekanisme sendiri.

" Ada mekanisme sendiri, pansus terjadi dari sisi ketentuan paripurna DPR, " kata Airlangga di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017).

Menteri Perindustrian ini menyebutkan sekarang ini yang bisa dikerjakan, yakni dengan terdapatnya penyelesaian juga akan pansus itu.

" Yang bisa dikerjakan yaitu pasti penyelesaian, rangkuman Pansus itu selekasnya dikerjakan, " tutur Airlangga Hartarto.

Post Comment