Latin Brides for Marriage

Thursday, October 5, 2017

Indonesia Akan Rebut Saham Freeport Hingga 51%

Indonesia Akan Rebut Saham Freeport Hingga 51%

Indonesia Akan Rebut Saham Freeport Hingga 51%

Agen Judi Online - Badan Usaha Milk Negara atau tang biasa di sebut dengan (BUMN) yang bergerak di sektor pertambangan dan juga Pemerintahan Provinsi Papua akan mulai menyerap saham Freeport Indonesia, Peneyerapan tersebut di perkirakan hinga 51% saham, Keempat BUMN tambang bersama dengan Pemprov Papua akan bekerja sama dan bersatu dalam skema Special Purpose Vehicle (SPV).

Hal ini di katakan sendiri oleh Mentri BUMN Rini Soemarno saat sedang bicara santai di Plaza .
Mandiri , Jakara pada hari kamis tanggal 05/10/2017.

"Pada intinya kita BUMN akan mulai membentuk Special Purpose Vehicle adalah antara BUMN bersama dengan Pembrov Papua akan ada kemungkinana BPJS Ketenagakerjaan naum mayorits saham harus di miliki BUMN" Kata Rini.

Rini juga menyatakan sebuah negosiasi bersama dengan Freeport Indonesia masih terus berjalan, namun Rini tidak ingin semuanya mengetahui lebih detial dari ini, karena masih belum memiliki kepastian dan masih dalam negosiasi.


"Untuk saat ini freeport masih dalam negosiasi, dan kita tidak dapat komunikasi lebih banyak, hari ini masih terus berjalan, begitu juga besok" kata Rini.

Masalah Freeport, Kementrian BUMN akan bertugas sebagai penghitung mengenai pembelian saham Freeport Indonesia yang di butuhkan, pihaknya pun juga akan rutin melakukan komunikasi dengan Kementrian Keuangan.

"Memeng dalam hal ini BUMN akan di berikan sebuah tanggung jawab untuk melakukan kalkulasi dan juga komunikasi rutin bersama dngan Kemenkeu dan juga Freeport masih dalam progres metode divestasinya maupun metode valuationya hingga saat ini masih negosiasi" kata Rini.

Post Comment