Latin Brides for Marriage

Saturday, April 8, 2017

Mahfud MD Menilai Bahwa Saldi Isra Bisa Menjadi Sebuah Vitamin Untuk MK yang Sedang Sakit

Mahfud MD Menilai Bahwa Saldi Isra Bisa Menjadi Sebuah Vitamin Untuk MK yang Sedang Sakit

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Mahfud MD selaku Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) mengatakan bahwa penunjukkan atas Saldi Isra oleh Presiden Joko Widodo sebagai seorang hakim MK pengganti Patrialis Akbar sudah sangat tepat. Saldi diistilahkan sebagai sebuah vitamin untuk MK yang sekarang ini sedang sakit.
Mahfud MD Menilai Bahwa Saldi Isra Bisa Menjadi Sebuah Vitamin Untuk MK yang Sedang Sakit
Mahfud MD Menilai Bahwa Saldi Isra Bisa Menjadi Sebuah Vitamin Untuk MK yang Sedang Sakit
"Saldi itu kan sangat intelektual, akademisi, dan juga orang yang memiliki pengalaman lapangan yang memiliki kapasitas serta integritas yang terbilang cukup baik. Saya sangat percaya Saldi bisa menjadi sebuah vitamin yang baru untuk dapat menyehatkan MK yang saat ini sedang dalam keadaan terpuruk, sakit-sakitan. MK itu sedang sakit-sakitan sekarang dan perlu sebuah vitamin," kata Mahfud pada hari Sabtu,8 April 2017.

Mahfud juga mengaku kalau dirinya sangat bersyukur kepada Saldi yang telah terpilih menjadi seorang hakim MK. Sebenernya kata Mahfud, Saldi tadinya sempat menolak untuk dapat mencalonkan diri sebagai seorang kandidat hakim pengganti posisi Patrialis Akbar.

"Alasannya yang pertama ialah karena dia merasa nanti akan terjai persoalan politik yang akan mengadangnya. Yang kedua, dirinya merasa masih terlalu muda untuk biasa mencalonkan diri menjadi hakim MK, misalkan sudah selesai masih muda juga nantinya mau ngapain? Kemudian yang ketiga, anaknya meminta kepada bapaknya untuk nggak pergi dari Padang akan tetapi terus kita dorong-dorong untuk tetap mencalonkan diri, kita semua berharap dia masuk." katanya.
"Saya tiap pagi, sore, telepon dia supaya dengan segera mendaftar dan dia mendaftar pada hari terakhir, jam terakhir, pada hari Jumat itu dan Alhamdulillah telah berhasil," sambungnya. Dia juga mengatakan bahwa penunjukkan Saldi tidak boleh untuk dipandang sebagai sebuah produk kepentingan politik saja. Baginya, Saldi merupakan salah seorang calon yang paling berkualitas jika dibandingkan dengan kandidat yang lainnya.


"Terpilihnya Saldi tersebut tidak boleh dilihat hanya sebagai sebuah produk tarik-menarik dalam politik. Saldi itu memang sudah paling berkualitas dari seluruh calon yang mendaftar, baik dari segi manapun, mulai akademisnya iya, integritas pribadinya iya, gerakan di masyarakat iya, membina LSM, dan semua itu sudah memenuhi syarat yang ada. Kalau usianya yang masih sangat muda, ya tidak apa-apa. Dia minoritas hanya di sudut usia akan tetapi saya kira bisa sangat dominan di sudut pemikiran MK," jelasnya.

Sekali lagi, Mahfud menekankan kembali kalau MK sekarang ini sangat membutuhkan sosok yang seperti Saldi. "MK sangat memerlukan seseorang seperti dia yang mengerti teori secara mendalam dan juga praktik pada saat berada di lapangan. Dia juga banyak sekali pengalaman karena dia juga sering menjadi saksi ahli," ujarnya. Sebelumnya, menurut informasi pemilihan Saldi Isra oleh Jokowi sebagai seorang hakim MK sebagai pengganti posisi Patrialis ini telah dibenarkan oleh Ketua Panitia Seleksi Hakim MK yaitu Harjono. "Iya, sudah, Pak Saldi. Iya (Presiden memilih Pak Saldi)," kata Harjono.

Post Comment