Latin Brides for Marriage

Saturday, April 8, 2017

Jusuf Kalla Yakin akan Persiapan Asian Games yang Sudah Rampung pada Akhir Tahun 2017

Jusuf Kalla Yakin akan Persiapan Asian Games yang Sudah Rampung pada Akhir Tahun 2017

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sedang meninjau proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) dan Jakabaring Sport City (JCS) di Sumatera Selatan Mengenai penyelenggaraan Asian Games tahun 2018 mendatang. JK Mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur Asian Games yang sudah hampir selesai sesuai dengan rencana. 
Jusuf Kalla Yakin akan Persiapan Asian Games yang Sudah Rampung pada Akhir Tahun 2017
Jusuf Kalla Yakin akan Persiapan Asian Games yang Sudah Rampung pada Akhir Tahun 2017
Pada saat kunjungan kerja, JK didampingi bersama dengan Gubernur dari Sumatera Selatan yaitu Alex Noerdin, Menteri Pemuda dan Olahraga yaitu Imam Nahrowi serta Sekjen Kementerian Perhubungan yaitu Sugihardjo. Setibanya dia di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, pada hari Sabtu,8 April 2017, dan juga meninjau fasilitas yang ada di bandara. 

JK yang datang bersama dengan rombongan langsung berjalan meninjau beberapa proyek pembangunan lainnya, seperti perluasan lapangan untuk menembak (shooting range) yang saat ini sedang dibangun oleh kontraktor PT Nindya Karya Persero Wilayah II. Kemudian rombongan menuju ke tempat venue sky air yang berada persis di depan arena menembak. 

JK pun meninjau juga arena RowingCaboing, dan triatlon, dan juga wisma atlet. Di Wisma atlet, JK meninjau seluruh gedung yang nantinya akan digunakan untuk 1.320 atlet yang akan bertanding di Asian Games tahun 2018. Baginya, pembangunan yang dilakukan di sejumlah fasilitas pendukung untuk atlet dan juga semua venue yang telah berjalan sesuai dengan target yang ditetapkan.


"Seluruh pembangunan telah berjalan dengan sangat baik sesuai dengan schedule awal dan pembangunan di sini (venue) pun sudah sangat terlihat hasilnya, " kata Jusuf Kalla setelah meninjau seluruh Stadion Utama Glora Sriwijaya. Jusuf Kalla juga mengatakan bahwa dari hasil peninjauan di sejumlah proyek pembangunan seperti LRT dan JSC, dirinya sangat yakin kalau seluruh pembangunan akan tuntas sesuai dengan terget sebelum pelaksanaan Asean Games atau akhir tahun 2017.

Di sisi yang lain, untuk dapat menghindari akan terjadinya penyalahgunaan wewenang yang dapat merugikan negara di kemudian hari selesainya pelaksanaan Asean Games. JK telah memastikan kalau negara melalui Kementerian keuangan akan melibatkan Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan juga Bandan Pemeriksa Keuangan (BPK). 


Hal ini telah dilakukan sejak saat awal tender sampai dengan proses pembangunan telah selesai. "Kami akan mengadakan pengawasan khusus untuk DKI jakarta dan juga Sumsel ini. Baik dalam tender sampai dengan pembangunan selesai, supaya tidak ada lagi penyelewengan yang akan merugikan negara di kemudian hari, " jelas Jusuf Kalla.

Post Comment