Latin Brides for Marriage

Monday, April 3, 2017

DPR Tidak Juga Membahas Revisi UU MD3 Karena Masih Tahap Pertimbangan

DPR Tidak Juga Membahas Revisi UU MD3 Karena Masih Tahap Pertimbangan

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - DPR memutuskan bahwa dalam pembahasan Revisi UU MD3 diserahkan kepada Badan Legislasi (Baleg). Jadwal untuk pembahasan revisi saat ini masih menunggu kesepakatan antar-elite politik. "Kita sedang menunggu hasil kesepakatan pimpinan parpol, pimpinan fraksi, serta pimpinan DPR. Kalau hari ini sudah selesai ya besok bisa dijadwalkan," kata Wakil Ketua Baleg Firman Soebagyo pada saat dikonfirmasi, pada hari Senin,2 Maret 2017.
DPR Tidak Juga Membahas Revisi UU MD3 Karena Masih Tahap Pertimbangan
DPR Tidak Juga Membahas Revisi UU MD3 Karena Masih Tahap Pertimbangan


Sedianya, rapat pembahasan akan digelar hari ini, tetapi ditunda. Firman belum memastikan apakah rapat akan digelar pada 5 April. Ia mengatakan masih menunggu kesepakatan lobi dari pimpinan parpol, pimpinan fraksi, dan pimpinan DPR. "Belum, ini kan masih menunggu. Kalau sudah ada kesepakatan ya tak ada masalah mau Selasa atau Rabu. Tergantung hasil pimpinan DPR dan pimpinan partai," jelas Firman.


Saat sidang pembukaan paripurna Maret lalu, diputuskan revisi terbatas sesuai yang sudah diharmonisasi yakni penambahan kursi pimpinan DPR dan MPR untuk mengakomodir Fraksi PDIP. Namun, tidak memungkiri adanya pelebaran dalam pembahasan, tergantung dinamika di lapangan.


"Supaya pembahasan tidak melebar, maka mau dibahas lagi agar konsisten terhadap masalah yang terkait dengan revisi atau inisiatif dewan yang sudah disahkan saat paripurna. Walaupun kemungkinan berubah bisa saja terjadi, tapi kalau konsisten dari awal akan memudahkan. Kita kan harus mengedepankan asas musyawarah," pungkas Firman.

Sebelumnya, rapat konsultasi pengganti badan musyawarah (Bamus) memutuskan pembahasan Revisi UU MD3 akan dibahas di Baleg. Pembahasan pun diputuskan revisi terbatas sesuai yang sudah diharmonisasi yakni penambahan kursi pimpinan DPR dan MPR untuk mengakomodir Fraksi PDIP.

"Diserahkan kepada Baleg, jadi tidak ada pembahasan. Hanya memberikan penugasan. Rapat bamus adalah memberikan penugasan kepada Baleg untuk menindaklanjuti," ungkap Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Senin,20 Maret 2017. 

Post Comment