Latin Brides for Marriage

Wednesday, March 29, 2017

Ibu Iriana Joko Widodo Berperan Menjadi Seorang Anak TK yang Tengah Ngambek Saat Berdialog di Depan Para Guru TK dan Paud

Iriana Selaku Ibu Negara Berperan Menjadi Seorang Anak TK yang Tengah Ngambek Saat Berdialog di Depan Para Guru TK dan Paud

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Istri Presiden RI Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kepelatihan guru TK dan PAUD di Pekanbaru. Dalam kesempatan itu, Ibu Negara ini memerankan dirinya sebagai anak TK yang dirayu oleh gurunya. Adegan 'sinetron' ala ibu negara ini mengundang gelak tawa di GOR Voli di Kampus Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru yang dihadiri 1.700 guru TK dan PAUD se Riau, pada hari Rabu,29 Maret 2017.
Ibu Iriana Joko Widodo Berperan Menjadi Seorang Anak TK yang Tengah Ngambek Saat Berdialog di Depan Para Guru TK dan Paud
Ibu Iriana Joko Widodo Berperan Menjadi Seorang Anak TK yang Tengah Ngambek Saat Berdialog di Depan Para Guru TK dan Paud
Iriana Joko Widodo hadir ke GOR tersebut dengan mengenakan baju putih lengan panjang terusan celana warna hitam sembari mengenakan selendang khas Melayu Riau warna merah. Dalam kesempatan itu, Iriana hanya mengajak dialog para guru TK dan PAUD. Guru pertama yang diminta dialog, adalah guru yang usianya 50 tahun.

Salah satu guru pun maju ke depan. Kesempatan itu guru TK asal Kecamatan Rumbai, Pekanbaru Lince Raira. Sang guru ini pun terharu mendapat kesempatan berdialog dengan Iriana. Iriana saat itu mempertanyakan bagaimana bila ada anak TK atau PAUD yang tak mau masuk kelas. Iriana pun menyampaikan kepada guru tersebut jika dirinya akan memerankan sebagai anak TK.

"Saya akan jadi anak TK-nya. Saya mau tahu bagaimana cara ibu merayu anak-anak," kata Iriana. Spontan para guru TK dan PAUD yang ada di ruangan bersorak. Iriana pun memerankan dirinya bagai anak kecil. Guru TK itu membujuk agar mau masuk ke dalam kelas. "Ayo sayang, masuk yuk. Kenapa nggak mau masuk," kata Guru itu sembari merangkul Iriana. "Kesempatan nih, bisa meluk ibu negara," kata guru TK itu yang membuat suasana semakin riuh. 


Guru tersebut kembali menunjukkan perannya merayu murid yang lagi merajuk"Sayang yuk masuk, nanti ibu beli sepatu baru mau," kata guru. Istri Presiden RI yang berperan jadi murid TK ini tetap menunjukkan wajah kesalnya. Dia geleng-gelengkan kepalanya tanda tak mau masuk dalam kelas. Peran ibu negara ini pun terus mengundang gelak tawa. Ia menimpali bujukan sang guru. 

"Nggak mau masuk. Ini saya pakai sepatu baru," kata Iriana dengan raut wajah cemberut bak anak kecil. "Masuk ya sayang, ibu punya permen. Ibu punya cerita baru, cerinya bagus sekali. Nanti ibu ceritakan dalam ruangan ya," bujuk sang guru. Bujuk rayu ini akhirnya meluluhkan hati 'anak TK' itu. Adegan yang diperankan istri presiden dengan guru TK ini menghibur di acara pelatihan guru TK dan PAUD. 

Di hadapan Iriana Joko Widodo, guru tersebut mengatakan sudah 37 tahun mengabdi sebagai guru TK. "Jadi guru TK dan PAUD itu harus banyak sabar. Karena anak-anak itu suka merajuk dan menangis. Intinya semuanya harus banyak sabar menghadapi anak-anak," kata Iriana sembari membagi-bagikan hadiah untuk sejumlah guru. Usai menghadiri acara dan akan meninggalkan ruangan, para guru pun berlomba untuk meminta selfie. Paspampres sempat sibuk dibuat para guru yang terus meminta foto bersama. 

Post Comment