Latin Brides for Marriage

Sunday, March 12, 2017

Djarot Mengatakan Pemprov DKI akan Membangun 2 Masjid Raya Lagi dan Mengizinkan Maulid Nabi Diadakan di Monas

Djarot Mengatakan Pemprov DKI akan Membangun 2 Masjid Raya Lagi dan Mengizinkan Maulid Nabi Diadakan  di Monas

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Cawagub DKI Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan kembali dua masjid raya di Jakarta. Nantinya kedua masjid raya tersebut akan dibangun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. "Kita mau bikin dua masjid lagi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Kan kita sekarang sudah punya tiga masjid besar. 
Djarot Mengatakan Pemprov DKI akan Membangun 2 Masjid Raya Lagi dan Mengizinkan Maulid Nabi Diadakan  di Monas

Masjid Raya di Daan Mogot, Jakarta Barat, Islamic Center di Jakarta Utara dan Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat," kata Djarot dalam sambutannya dalam acara 'Mampang Prapatan Bershalawat' di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Minggu 12 Maret 2017. Djarot ingin setiap wilayah di Jakarta memiliki masjid raya. Menurutnya keberadaan masjid raya di tiap wilayah bisa mencegah masuknya pengaruh Islam radikal. 


Pria berkumis itu juga sudah menyiapkan dua nama untuk dua masjid raya yang akan dibangun. "Masjid Raya Hasyim Ashari dan Masjid Raya Ahmad Dahlan. Karena Islam paling banyak kan Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah." sebut Djarot untuk dua nama masjid raya yang akan dibangun. "(Pembangunan masjid raya) Bisa jadi benteng kita dari Islam yang keras, yang suka mengkafirkan orang lain," imbuh Djarot.



Sebelumnya diberitakan, pembangunan Masjid Raya di Daan Mogot masih berlangsung. Sebelum cuti kampanye, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat meninjau proses pembangunannya. Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat mewacanakan akan kembali membuka kawasan Monas untuk kegiatan keagamaan. 


Djarot mengatakan bahwa wacana tersebut dia keluarkan karena mendapat usulan dari seorang ulama asal Kudus, Jawa Tengah. "Ada permintaan dari seorang ulama dari Kudus, dia bilang 'Pak Djarot, itu Monas bisa nggak dibuat Maulid Nabi'," kata Djarot dalam sambutannya di acara pengajian di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, pada hari Minggu,12 Maret 2017.

Djarot pun menjawab permintaan tersebut dengan mengatakan bahwa dia akan mengadakan Maulid Nabi tingkat nasional. Acara tersebut akan digelar setahun sekali. "Saya bilang 'bisa, tapi (Maulid Nabi) tingkat nasional di Monas'. Nantinya acaranya setahun sekali. Jadi semua bisa datang," tutur Djarot. 


Mantan Wali Kota Blitar tersebut mengatakan bahwa nantinya dalam acara Maulid Nabi tahunan tersebut akan diisi pengajian dan ceramah.  Namun, isinya akan berkutat lebih banyak pada sifat-sifat yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.  "(Nanti akan diisi) Pengajian dan ceramah yang baik. Ditampilkan apa yang dicontohkan Rasullah, seperti sabar, tawakal dan ikhlas. Islam itu agama yang penuh kedamaian. Yang tujuannya memperbaiki dan menyempurnakan akhlak manusia," ucapnya.


Post Comment