Latin Brides for Marriage

Tuesday, March 14, 2017

Djarot Mengatakan Bahwa PKB Itu Merupakan 'Partai Koncone Banteng'

Djarot Mengatakan Bahwa PKB Itu Merupakan 'Partai Koncone Banteng'

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Djarot Saiful Hidayat selaku Cawagub DKI Jakarta telah meyakin PKB tidak akan jauh-jauh dari Partai PDIP, termasuk juga dalam Pilgub DKI putaran yang kedua. Sambil bergurau, Djarot mengatakan bahwa PKB adalah 'Partai Koncone Banteng', yang artinya adalah 'partai yang temannya banteng'.
Djarot Mengatakan Bahwa PKB Itu Merupakan 'Partai Koncone Banteng'
Djarot Mengatakan Bahwa PKB Itu Merupakan 'Partai Koncone Banteng'

"PKB itu dari dulu terus merapat, begini PKB kalau di Jawa Timur singkatannya ini ya 'Partai Koncone Banteng'. Di Jawa Timur terkenal, Jawa Tengah terkenal PKB itu Partai Koncone Banteng," ujar Djarot seusai blusukan di Kel. Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada hari Selasa,14 Maret 2017 .


Djarot sangat bersyukur jikalau PKB benar-benar telah mebdeklarasikan dukungan mereka kepada paslon Ahok-Djarot. Menurutnya, PKB merupakan salah satu dalam partai Islam yang sangat bertoleransi dan juga berbasis kebangsaan. 


"Jadi kalau merapat ya terima kasih, alhamdulillah ya memang seperti itu. Kenapa, karena sama-sama mengembangkan Islam yang betul-betul kebangsaan, Islam yang Nusantara, bukan Islam yang garis keras dan Islam yang suka marah-marah," jelas Djarot. Menurut Djarot, sebutan ini menunjukkan adanya kedekatan tersendiri antara PKB dan PDIP. 

Dengan menggunakan bahasa Jawa, Djarot pun mengungkapkan bahwa bahasa Indonesia dari Partai Koncone Banteng adalah partai yang berteman dengan banteng. "Coba lihat di Jawa Timur ya PKB singkatannya apa, Partai Koncone Banteng, itu boso Jawane. Nah, boso Indonesiane Partai Kancanya Banteng," tambahnya seraya tertawa. 


Sebelumnya, Hasbiallah Ilyas selaku Ketua DPW PKB DKI Jakarta menemani Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada saat meninjau kembali pembangunan Masjid Raya Jakarta di kawasan Daan Mogot, di Jakarta Barat. 

Namun Hasbi menampik kedatangannya sebagai sinyal arah dukungan PKB dalam Pilgub DKI 2017. "Ini nggak ada urusan arah-mengarah (dukungan). Ini kita datang kapasitas sebagai anggota Dewan (DPRD) saja melihat masjid yang akan dibangun," kata Hasbi, pada hari Senin,6 Maret 2017.

Post Comment