Latin Brides for Marriage

Sunday, February 19, 2017

Timses Ahok Menyebutkan Bahwa Mereka Telah Melewati 'Neraka' Politisasi Agama

Timses Ahok Menyebutkan Bahwa Mereka Telah Melewati 'Neraka' Politisasi Agama

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Tim sukses dari calon gubernur dan wakil gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat sangat optimistis nantinya Paslon yang didukungnya akan memenangi pertarungan dalam Pilkada DKI 2017.

Timses Ahok Menyebutkan Bahwa Mereka Telah Melewati 'Neraka' Politisasi Agama
Timses Ahok Menyebutkan Bahwa Mereka Telah Melewati 'Neraka' Politisasi Agama
PDI Perjuangan yang sebagai poros partai politik penyokong Ahok-Djarot kini merasa sudah melewati ujian besar dengan meraih perolehan suara terbanyak dalam pencoblosan 15 Februari lalu yang mengatarkan Ahok-Djarot lolos ke putaran kedua. Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari menyatakan koalisi partainya sangat yakin bisa memenangkan Ahok-Djarot. 

“Kamu sudah melawati neraka politisasi agama, SARA,” kata Eva kepada CNNIndonesia.com, Sabtu,18 Februari 2017 malam. Menurut Eva dengan sudah berhasil melewati ujian yang sangat berat itu maka kini saatnya menatap kemenangan. “Sekarang saatnya ambil ijasah kelulusan dari percobaan ujian itu,” kata dia. 

Baca Juga : Lincoln City Berhasil Memperoleh Torehan Istimewa Berusia Seabad pada Perempatfinal Piala FA

Optimisme Eva dapat memenangkan Ahok didasari dengan hanya diperlukan penambahan suara sekitar 10 persen lagi pada pemungutan suara kedua April mendatang. Anggota Tim Pemenangan Ahok-Djarot Bidang Data dan Informasi ini menuturkan untuk meraup penambahan suara sebesar itu sebenarnya bisa berasal dari para warga Jakarta yang tidak memberikan hak suaranya atau golput saat pencoblosan lalu. 

“Ada 26 persen yang golput jika separuh saja mereka nanti mencoblos dan pilihannya ke Ahok-Djarot maka lumayan penambahan suaranya,” kata Eva. 

Jumlah pemilih yang tidak menggunakan hak suaranya pada Pilkada DKI, Rabu,15 Februari 2017, mencapai 1.668.902 orang. Lembaga Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) menyarankan pasangan cagub dan cawagub yang lolos ke putaran kedua sebaiknya menarik dukungan kelompok golput, daripada berupaya mendapat limpahan suara pasangan calon yang gugur. 

Baca Juga : Ini Kata Para Pengembang Terkait Rencana Anies Baswedan Menganai Rumah Tanpa DP/ Rumah dengan DP 0% Untuk Warga di Jakarta

Sementara itu keyakinan untuk memenangkan pilkada Jakarta juga disuarakan oleh juru bicara Timses Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Aryo Djojohadikusumo. Politisi Gerindra yang partainya menjadi motor penggerak Anies-Sandi dalam pilkada Jakarta menyatakan ada banyak hal yang membuat pihaknya optimistis untuk menang. “Ini berdasarkan data-data di lapangan, di kantong-kantong suara,” ucap Aryo kepada CNNIndonesia.com, Sabtu. 

Aryo menambahkan tim pemenangan Anies-Sandi juga akan membidik golput untuk bisa memaksimalkan penambahan suara di putaran kedua nanti. Ia meyakini bakal dapat menggarap kalangan golput. “Antusiasme warga Jakarta dalam pilkada kali ini sangat bagus, angka golput menembus rekor yang positif yaitu hanya sekitar 25 persen, pada pilkada 2012 lalu golput lebih dari 30 persen,” kata dia.



Post Comment