Latin Brides for Marriage

Saturday, February 18, 2017

Melihat Kembali Perbandingan Perolehan Suara dari Ketiga Pasangan Calon di Pilgub DKI Jakarta

Melihat Kembali Perbandingan Perolehan Suara dari Ketiga Pasangan Calon di Pilgub DKI Jakarta

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Berdasarkan data dari rekapitulasi real count C1 dalam Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, padapasangan calon (paslon) nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat unggul di 4 wilayah di DKI Jakarta. Sementara paslon nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang di 2 wilayah.
Melihat Kembali Perbandingan Perolehan Suara dari Ketiga Pasangan Calon di Pilgub DKI Jakarta
Melihat Kembali Perbandingan Perolehan Suara dari Ketiga Pasangan Calon di Pilgub DKI Jakarta

Diketahui Ahok-Djarot unggul di Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu. Kemudian Anies-Sandi unggul di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.  Lembaga pemantau independen Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) merinci perolehan suara pasangan calon yang berlaga di Pilgub DKI. Seperti diketahui, Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga lolos ke putaran kedua. 

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni terhempas dan gagal di putaran pertama. "Di Jakbar dan Jakut selisih Ahok dengan Anies hampir 14%, sementara di Jakpus selisih Ahok dan Anies 4%. Di Jaksel selisih sebesar 8% dari Ahok dan di Jakpus selisih 6%, di Jaktim selisih 3% dan di Kepulauan Seribu selisih 5%," kata Koordinator JPPR Masykrudin Hafidz di Kantor Bawaslu RI, Jl MH. Thamrin, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu,18 Februari 2017.



"Untuk Agus-Sylvi hanya memperoleh sebanyak 17,05% suara di dalam masing-masing kecamatan, maka suara yang tertinggi diperoleh di Kepulauan Seribu Selatan dengan presentase 32,7% dan suara paling rendah di Kelapa Gading sebesar 8,6%," lanjutnya.

Untuk mendapatkan perolehan suara dari per kecamatan, pasangan Ahok-Djarot berhasil mendapatkan suara tertinggi ada di kawasan Kelapa Gading yang mencapai sebanyak 69% dan yang paling rendah berada di Kecamatan Pancoran dengan perolehan suara sebanyak 32%. Sementara  paslon Anies-Sandi suara paling tinggi diperoleh di Kecamatan Mampang dengan presentase 61% dan suara terendah di Kelapa Gading dengan suara sebesar 22%.

JPPR mencatat, perolehan tertinggi suara Agus-Sylvi untuk tingkat kecamatan jumlahnya setara dengan perolehan terendah suara Ahok-Djarot. Yaitu di angka 32%. "Jika diukur per kecataman, perolehan suara Agus-Sylvi yang paling tinggi di kecamatan sama dengan perolehan suara paling rendah Basuki-Djarot yaitu 32%," ujar Hafidz.



Berikut ini adalah presentase perolehan suara dari ke-3 pasangan calon di berbagai wilayah Jakarta per kota/kabupaten berdasarkan dari data JPPR:

Agus-Sylvi (17,05%)
Jakarta Barat 16,1%, Jakarta Pusat 18%, Jakarta Selatan 14,9%, Jakarta Timur 19,5%, Jakarta Utara 16,6%, Kepulauan Seribu 27,3%

Ahok-Djarot (42,91%)
Jakarta Barat 49%, Jakarta Pusat 43%, Jakarta Selatan 39%, Jakarta Timur 39%. Jakarta Utara 49%, Kepulauan Seribu 39%


Anies-Sandi (40,05%)
Jakarta Barat 35%, Jakarta Pusat 39%, Jakarta Selatan 47%, Jakarta Timur 42%, Jakarta Utara 35%, Kepulauan Seribu 34% 

Post Comment