Latin Brides for Marriage

Thursday, February 23, 2017

Inilah Got Tempat Beraksi Dadan Saat Menyelam Demi Menghilangkan Banjir

Inilah Got Tempat Beraksi Dadan Saat Menyelam Demi Menghilangkan Banjir

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Got identik dengan tempat yang kotor, bau, dan pastinya dijauhi oleh kebanyakan orang. Tapi hal itu tidak berlaku untuk Dadan Wiradana yang berusia 27 tahun. Video dirinya yang 'nyemplung' ke dalam got yang berlokasi di Jalan Lombok itupun menjadi viral di media sosial. Bagaimana penampakan got tersebut?
Inilah Got Tempat Beraksi Dadan Saat Menyelam Demi Menghilangkan Banjir
Inilah Got Tempat Beraksi Dadan Saat Menyelam Demi Menghilangkan Banjir
Saat memantau lokasi got itu, lokasinya di Jl Lombok No 58 RT 8 RW 4, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Kamis,23 Februari 2017 pukul 16.00 WIB. Posisi got ini berada tidak jauh dari Sekolah Santo Bellarminus. Setibanya di depan sekolahan, detikcom bertanya pada penjaga sekolah Arif mengenai lokasi got. 

Dengan berbaik hati Arif langsung menemani detikcom untuk melihat secara langsung penampakan got yang diselami oleh Dadan pada Selasa,21 Februari 2017 lalu. "Ini lokasi gotnya," ujar Arif. Lubang got yang kira-kira memiliki panjang 1 meter, lebar setengah meter dengan kedalaman kurang lebih 1,5 meter ini terlihat sudah ditutup rapat. Got ini terletak di trotoar, berada disebelah kiri sekolah Santo Bellarminus.


Di samping got juga terlihat tumpukan karung yang berisi lumpur. Tumpukan karung berisi lumpur tersebut disebut Arif berasal dari lumpur yang ada di dalam got. Kondisi kebersihan di sekitar got juga tidak terlalu kotor. Namun masih ada setumpuk sampah di dekat got yang terlihat dikumpulkan setelah disapu, tapi belum dibuang.

Di sekitar got juga terlihat beberapa sampah plastik dan sedotan yang terbang terbawa angin. Mengingat cuaca saat ini memang sedang mendung dan berangin. Selain itu, Arif juga mengungkapkan bahwa kejadian Dadan menyelam di got itu terjadi pada Selasa (21/2) sekitar pukul 08.00 WIB pagi hari. Arif menyebut pada hari itu cuaca memang sedang tidak bersahabat. 


Hujan yang terjadi pagi hingga sore menyebabkan air got meluap. Setelah aksi Dadan di pagi hari yang memperbaiki saluran got mampet, Arif menyebut pada siang harinya giliran pasukan biru atau petugas Dinas Tata Air Pemerintah Provinsi DKI yang beraksi. Got itupun segera ditutup oleh pasukan biru."Sore hari itu juga, sekitar paling sekitar jam 15.00 WIB, itu got yang nutup pasukan biru itu," tuturnya. 

Post Comment