Latin Brides for Marriage

Thursday, January 26, 2017

LAGI !! Habib Rizieq Dilaporkan ke Polisi Atas Kasus Dugaan Ujaran Kebencian di Depan Publik

LAGI !! Habib Rizieq Dilaporkan ke Polisi Atas Kasus Dugaan Ujaran Kebencian di Depan Publik 

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Habib Rizieq Syihab yang sebagai Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dilaporkan oleh salah seorang pendeta terkait kasus dugaan ujaran kebencian depan publik. Kasus tersebut telah dilaporkan ke pihak Bareskrim Mabes Polri.
LAGI !! Habib Rizieq Dilaporkan ke Polisi Atas Kasus Dugaan Ujaran Kebencian di Depan Publik
LAGI !! Habib Rizieq Dilaporkan ke Polisi Atas Kasus Dugaan Ujaran Kebencian di Depan Publik 
Petrus Salestinus  selaku Advokat dari Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) di dalam keterangan dalam laporan tersebut tertulisnya mengatakan bahwa Rizieq dilaporkan atas kasus ujaran kebencian kepada pemeluk agama lainnya dengan cara menggunakan informasi dari elektronik.

"Pendeta Max Evert Ibrahim Tangkudung, telah menyelesaikaan laporan polisinya terkait atas peristiwa yang diduga sebagai tindak pidana seperti dimaksudkan di dalam pasal 156 KUHP junto Pasal 45 a UU ITE No. 19 Tahun 2016 yaitu menganai ujaran kebencian dengan cara menggunakan informasi elektronik yang diduga dilakukan oleh Saudara Rizieq Syihab," tulis Petrus, pada hari Kamis,26 Januari 2017.

Atas kasus tersebut yang telah dilaporkan dengan tertera nomor LP/93/2017/Bareskrim. Ketika melapor, Max datang dengan ditemani oleh sejumlah anggota dari TPDI yang lainnya. Selain dirinya membuat laporan polisi, TPDI nantinya juga akan mengajukan permohonan perlindungan hukum dan juga keamanan untuk dirinya kepada Kapolri.


Dalam permohonan yang dimaksudkan oleh TPDI dalam keterangan yang tertulis yaitu supaya kepolisian yang ada di seluruh Indonesia dapat memberikan perlindungan hukum dan juga keamanan secara khusus terhadap seluruh tokoh agama baik Pendeta, Pastor maupun Ulama/Kiai. Tujuannya supaya ketika dalam melakukan tugas pelayanan kepada umatnya masing-masing tidak boleh terbebani akan perasaan takut. 

Sebelumnya Habib Rizieq Shihab juga dilaporkan terkait kasus Penghinaan terhadap Pancasila. Dan elum lama ini Anton Charliyan selaku Kapolda Jabar Irjen juga mengatakan bahwa Rizieq juga telah dilaporkan terkait atas kasus tanah.  "Baru ada dua kasus, bisa saja akan bertambah. 

Karena ada juga penyelidikan mengenai status tanah. Akan ada banyak sekali," jelas Anton saat berada di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada hari Rabu,25 Januari 2017. Kedua kasus yang dimaksudkan olehnya adalah kasus Pancasila dan juga kasus ucapan Sampurasun yang dipelesetkan oleh Rizieq menjadi campur racun. Anton juga mengatakan bahwa para penyidik mengusut berdasarkan atas laporan yang diterima dari masyarakat. 



"Karena ada pihak masyarakat yang sudah melapor," ujar Anton. Bagi Anton, laporan yang mengenai penyerobotan tanah negara tersebut sudah diselidiki oleh timnya sejak dari seminggu yang lalu. Laporan atas dugaan penyerobotan tanah tersebut terjadi di wilayah Megamendung, Bogor.

Akan tetapi kasus tersebut masih dalam penyelidikan petugas. Belum ada kejelasan lebih lanjut terkait kasus ini, Sementara ini kasus tersebut masih berstatus dalam dugaan. "Sejak seminggu yang lalu, laporan yang dugaannya penyerobotannya dan juga kepemilikan tanah negara tanpa adanya hak. Kita juga masih menyelidiki. Itu kan masih baru dugaan," kata Anton.

Dari pihak Rizieq sampai saat ini masih belum berkomentar tentang adanya pelaporan terkait kasus tanah ini. Slamet Maarif yang selaku sebagai Jubir DPP FPI mengatakan bahwa pelaporan tersebut hanya dibuat-buat saja. "Itu cuma mengada-ada saja. Kita belum mendengar kasus tersebut," kata Slamet. 


Post Comment