Latin Brides for Marriage

Wednesday, January 25, 2017

Inilah Tanggapan dari Para Kandidat Pilkada DKI Mengenai Moderator Debat yang Kedua


Inilah Tanggapan dari Para Kandidat Pilkada DKI Mengenai Moderator Debat yang Kedua

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Tina Talisa dan Eko Prasojo akan menjadi moderator dalam debat kedua Cagub-Cawagub DKI 2017 pada hari Jumat,27 Januari mendatang. Bagaimana tanggapan para kandidat kontestasi pilkada DKI tersebut? Kandidat calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Sylviana Murni menilai penambahan moderator debat itu bagus dan pasti telah dipikirkan matang-matang oleh Komisi Pemilihan Umum DKI. 

Inilah Tanggapan dari Para Kandidat Pilkada DKI Mengenai Moderator Debat yang Kedua
Inilah Tanggapan dari Para Kandidat Pilkada DKI Mengenai Moderator Debat yang Kedua
"Di debat pertama mungkin kekurangannya apa. Oh kalau begitu perlu ada dua moderator, bagus saja. Menurut saya pasti sudah dipikirkan dengan baik dan ini banyak sekali evaluasinya," kata Sylvi kepada wartawan di Koja, Jakarta Utara, pada hari Rabu,25 Januari 2017. Terkait Tina Talisa dan Eko Prasojo yang dipilih sebagai moderator, Sylviana yakin mereka akan bersikap objektif saat memandu debat. "Hah? Ya siapa pun dia pasti objektif lah," kata dia. 

Sementara itu, calon Gubernur DKI nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yakin bahwa Tina Talisa dan Eko Prasojo akan bekerja profesional dalam memandu debat nanti. "Saya kira mereka profesional," kata Ahok, pada hari Rabu,25 Januari 2017. Melihat latar belakang profesi serta pendidikan dari kedua moderator, Ahok menilai baik Tina Talisa dan Eko Prasojo menguasai bidangnya masing-masing. "Mereka (Tina Talisa dan Eko Prasojo) juga menguasai bidangnya," tutur Ahok.


Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan juga angkat bicara soal dipilihnya Tina Talisa dan Eko Prasojo sebagai moderator debat kedua. Anies mengatakan, adanya 2 moderator membuat debat jadi menarik. "Saya rasa menarik, karena beliau bisa membahas yang dijawab oleh para calon, karena beliau secara substansi menguasai," ujar Anies di Jalan Swadaya Pesing Poglar, Kelurahan Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, pada hari Selasa,24 Januari 2017. 

Salah satu moderator dalam debat adalah Prof Dr Eko Prasojo yang merupakan mantan Wakil MenPAN RB era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Anies menyebut sosok Eko sebagai seorang pakar yang dihormati di Indonesia. "Bagus (dengan 2 moderator) saya rasa, apalagi Prof Eko Prasojo adalah seorang yang sangat menguasai bidang reformasi birokrasi, seorang pakar yang dihormati di Indonesia maupun di luar negeri," kata mantan Mendikbud tersebut. 


"Pengalaman beliau menjadi Wakil Menteri, saya rasa akan membuat beliau paham persis apa yang perlu didiskusikan di dalam debat besok," imbuhnya. Anies yakin Eko akan profesional dalam memimpin debat. Meski Anies tahu bahwa Eko merupakan wakil menteri di kabinet era Susilo Bambang Yudhoyono. "Pak Eko itu orang berintegritas tinggi, reputasinya baik, seorang profesinal dan saya sangat yakin beliau akan objektif," sebut Anies.

Sementara pasangannya, yakni calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno yakin akan kredibilitas kedua moderator tersebut. "Saya yakin dia (Tina Talisa) akan fair, dia akan profesional, walaupun dia coach-nya Pak Agus," katanya di Kampung Tanah Pasir, Penjaringan, Jakarta Utara, pada hari Rabu,25 Januari 2017.

Post Comment