Latin Brides for Marriage

Tuesday, January 31, 2017

Ini Kata Ketua RT Pada Saat Menceritakan Bagaimana Firza Husein Dijemput Polisi Terkait Dugaan Makar

Ini Kata Ketua RT Pada Saat Menceritakan Bagaimana Firza Husein Dijemput Polisi Terkait Dugaan Makar.

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Tersangka kasus dugaan makar yang menjerat Firza Husein dijemput langsung oleh polisi pada saat dirinya berada di kediaman orang tuanya. Ketua RT setempat yaitu M Yasin berusia 54 tahun ini ikut serta mendampingi para petugas yang pada saat itu menjemput Firza.
Ini Kata Ketua RT Pada Saat Menceritakan Bagaimana Firza Husein Dijemput Polisi Terkait Dugaan Makar
Ini Kata Ketua RT Pada Saat Menceritakan Bagaimana Firza Husein Dijemput Polisi Terkait Dugaan Makar
"Kebetulan terdapat petugas datang dari Polda meminta izin kepada saya, dia meminta saya untuk langsung menyaksikan penggeledahan yang dilakukan di rumah Pak Haji Husein Maskarti, yang memiliki anak yang bernama Mbak Firza. Nah, sesudah saya pergi ke sana ternyata memang sudah banyak sekali petugas," kata Yasin yang berada di dalam rumahnya, RT 03/RW 07, Lubang Buaya, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, pada hari Selasa,31 Januari 2017 malam.

Yasin juga diminta untuk dapat mendampingi para petugas kepolisian pada saat melakukan penggeledahan di rumah orang tua Firza. Akan tetapi sebelum mereka melakukan penggeledahan, kata Yasin, kemudian datanglah seseorang yang mengaku bahwa dirinya sebagai pengacara dari pihak Firza.


"Nah, sebelum para polisi melakukan penggeledahan di dalam rumahnya, pengacara tersebut pun pergi meninggalkan rumah Firza karena mereka semua masih banyak pekerjaan-pekerjaan dia bilang, di Polda kan gitu ya," kata Yasin. Tidak lama kemudian datanglah pengacara yang lainnya. Yasin tidak dapat memastikannya kalau pengacara tersebut telah diberi kuasa oleh siapa.

"Terjadilah penggeledahan di dalam rumah beliau. Saya juga ikut serta masuk di dalamnya, artinya saya melihat bagaimana penggeledahan tersebut. Sesudah semua penggeledahan hampir selesai, datang kemudian orang yang saya enggak sempat tanya namanya siapa, kayanya dia pengacara juga--sesudah penggeledahan tersebut selesai ternyata Mbak Firza sendiri juga ada di dalam," tutur Yasin.



Sesudah itu Yasin tidak memperhatikan Firza. Tidak lama kemudian Firza langsung dibawa oleh pihak petugas kepolisian. Sebelum itu Yasin pernah mengetahui bahwa petugas kepolisian menanyai beberapa hal kepada Firza. Akann tetapi Yasin mengaku bahwa dirinya tidak menguping pembicaraan tersebut sehingga dirinya tidak tahu menahu.

"Saya sendiri menyaksikan betul bahwa Mbak Firza pada saat itu kondisinya lemas, memang benar-benar sakit, kayaknya ya, kayaknya memang benar-benar sakit. Dia tidak mengada-ada memang bener-bener sakit," ungkap Yasin. Yasin hanya memastikan bahwa sehari-hari Firza tidak tinggal di lingkungannya tersebut. Akan tetapi memang hanya sesekali saja Firza datang untuk menemui orang tuanya. 

Post Comment