Latin Brides for Marriage

Tuesday, January 17, 2017

Habib Rizieq Memboikot Twitter karena Akun Twitternya di Blockir oleh Pihak Manajemen Twitter

Habib Rizieq Memboikot Twitter karena Akun Twitternya di Blockir oleh Pihak FPI

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab meminta penjelasan soal akun Twitter DPP FPI dan Habib Rizieq yang di-suspend. Dia mengatakan pihak Kominfo sendiri membantah yang telah mensuspend. "Setahu kita di Twitter, tidak akan mudah memblok tanpa prosedur yang berlaku. Ini permintaan siapa? Kominfo sendiri membantah," jelas Rizieq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada hari Selasa,17 Januari 2017.

Habib Rizieq Memboikot Twitter karena Akun Twitternya di Blockir oleh Pihak Manajemen Twitter
Habib Rizieq Memboikot Twitter karena Akun Twitternya di Blockir oleh Pihak Manajemen Twitter
Oleh sebab itu, Rizieq meminta penjelasan pemerintah soal suspend akun Twitter miliknya. Hal ini karena, menurutnya, pihak Twitter tidak akan men-suspend suatu akun tanpa persetujuan otoritas setempat. "Twitter tidak serta merta menutup satu akun tanpa izin dari penguasa setempat. Kalau pemerintah mengatakan tidak blok, harus ada penjelasan," terang Rizieq.

Menurut Rizieq, ada 3 akun yang berafiliasi dengan FPI yang di-suspend. Akun tersebut, yaitu DPP FPI, Habib Rizieq dan Humas FPI. "Jadi gini, ada 3 akun yang berafiliasi ke FPI. Artinya sering membawakan berita perjuangan FPI. Ada yang menggunakan nama saya, ada juga FPI, ada juga humas FPI dan secara bersamaan diblok," ujar Rizieq.



Sebelumnya, Polri menegaskan pemblokiran akun twitter bukan wewenang kepolisian. Tidak ada usulan dari kepolisian terkait akun twitter Habib Rizieq Shihab dan Front Pembela Islam (FPI) yang di-suspend. "Blocking itu adalah bukan domain kepolisian," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,pada hari Selasa,17 Januari 2017.

Kemkominfo juga membantah terkait dengan pemblokiran 3 akun tersebut. Menurut Plt Kepala Humas Kominfo Noor Iza, pihak kementerian tidak pernah meminta kepada Twitter untuk memblokir akun @DPP_FPI, akun @syihabrizieq, dan @HumasFPI.  "Kominfo enggak ngapa-ngapain. Itu mungkin masyarakat yang lapor sendiri. Kan di Twitter ada fitur self reporting," katanya pada hari Senin,16 Januari 2017.


Twitter sudah memberi penjelasan soal pemblokiran akun-akun tersebut. Akun-akun itu diblokir karena ada laporan pengguna twitter lain. "Kami memiliki peraturan serta Terms of Services yang menjelaskan bagaimana platform ini dapat memberikan manfaat sekaligus melindungi para pengguna," kata perwakilan Twitter Indonesia, pada hari Senin,16 Januari 2017.

"Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna di Twitter, kami dapat menangguhkan akun yang melanggar Peraturan Twitter. Penangguhan akun terjadi berdasarkan laporan-laporan yang kami terima dari pengguna melalui prosedur pelaporan pelanggaran yang kami miliki (https://support.twitter.com/articles/15789)," demikian penjelasan tambahan dari Twitter. 



Post Comment