Latin Brides for Marriage

Wednesday, January 18, 2017

DPR Mengapresiasikan Sikap TNI Membantu Polri Terkait Ormas-Ormas Anti-Pancasila


DPR Mengapresiasikan Sikap TNI Membantu Polri Terkait Ormas-Ormas Anti-Pancasila

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan kembali bahwa pihaknya sangat siap membantu pihak Polri dalam menangani ormas-ormas yang sangat bertentangan dengan Pancasila. Langkah TNI tersebut dinilai dapat membantu dalam menjaga stabilitas nasional Negara Indonesia.
DPR Mengapresiasikan Sikap TNI Membantu Polri Terkait Ormas-Ormas Anti-Pancasila
DPR Mengapresiasikan Sikap TNI Membantu Polri Terkait Ormas-Ormas Anti-Pancasila
"Statement Panglima TNI tersebut adalah bahwa TNI sangat siap untuk menghadapi ormas yang anti-Pancasila dan patut untuk diapresiasi. Statement yang telah kami tunggu-tunggu sejak lama akhirnya pun disampaikan oleh Panglima TNI secara tegas," kata Anggota Komisi I DPR Charles Honoris kepada para wartawan, pada hari Rabu,18 Januari 2017. 

Charles menilai kalau belakangan ini sudah banyak terjadi sejumlah peristiwa yang bisa mengancam persatuan bangsa Indonesia yang dijaga sejak dahulu. Terutama dalam aksi-aksi intoleran yang marak terjadi dikatakannya telah mengganggu akan ketertiban umum. "Kebhinnekaan Indonesia saat ini sedang diganggu oleh aksi-aksi yang dilakukan oleh ormas intoleran. Mereka semua selama ini sudah meresahkan publik. Mereka juga berani karena mungkin mereka merasa telah dibekingi oleh orang-orang yang kuat," kata Charles.


Dengan terdapatnya pernyataan yang diungkapkan oleh Panglima TNI, kecurigaan tersebut baginya telah menjadi terbantahkan. Memang sudah menjadi tugas dari seorang TNI, kata Charles, untuk dapat melindungi masyarakat Indonesia dari berbagai perpecahan termasuk dalam menghadapi ormas yang intoleran. "Sebagai garda yang berdiri terdepan dalam pertahanan NKRI, TNI memiliki kewajiban untuk dapat melindungi NKRI," kata politisi PDIP tersebut.

Dalam hal penanganan seluruh aksi-aksi anarkis yang dilakukan oleh kelompok-kelompok yang anti-Pancasila itu, Polri menjadi berada di ujung tombak. Sikap tegas dari pihak TNI dianggap bisa mempermudah dalam memproses penegakkan hukum yang akan dilakukan oleh Polri tersebut. "Soliditas dari pihak TNI/Polri merupakan kunci yang akan membuat Indonesia menjadi aman dan menjaga stabilitas politik nasional," ujar Charles.


Sebelumnya Panglima TNI yaitu Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa Rapim TNI akan membahas beberapa hal-hal yang krusial, termasuk dalam penanganan terhadap semua ormas-ormas yang anti-Pancasila. Seluruh jajaran TNI pun telah siap membantu mengamankan bersama Polri.

"TNI telah berkomitmen untuk mendukung semua program yang diadakan pemerintah dan juga telah sepakat untuk bersama-sama menghadapi semua ormas yang telah bertentangan dengan Pancasila dan juga radikalisme," kata Gatot di sela-sela Rapim TNI, pada hari Selasa,17 Januari lalu.


Post Comment