Latin Brides for Marriage

Tuesday, January 10, 2017

Ahok Terlihat Sangat Lelah Usai Sidang yang Berakhir Tengah Malam Tadi

Ahok Terlihat Sangat Lelah Usai Sidang yang Berakhir Tengah Malam Tadi

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Dalam Sidang lanjutan terkait kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), acara tersebut berakhir pada pukul tengah malam Berbeda dengan sidang-sidang yang sebelumnya, Ahok yang terlihat lelah kali ini lebih memilih untuk tidak memberikan pernyataannya terkait sidang tersebut kepada wartawan.

Ahok beserta dengan tim pengacara baru keluar dari ruangan auditorium gedung Kementerian Pertanian, di Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, pada sekitar pukul 00.00 WIB, pada hari Rabu,11 Januari 2017 dini hari. Dia yang sempat berdiri bersama dengan tim pengacara dan juga juru bicaranya Triana Dewi Seroja kemudian bergegas untuk meninggalkan lokasi sidang tersebut.

Ahok Terlihat Sangat Lelah Usai Sidang yang Berakhir Tengah Malam Tadi
Ahok Terlihat Sangat Lelah Usai Sidang yang Berakhir Tengah Malam Tadi
"Bapak Basuki Tjahaja Purnama keberatan dengan keterangan dari para saksi yaitu Irena mengenai tuduhannya kepada Bapak Basuki Tjahaja Purnama terkait penodaan agama yang dilakukan oleh Bapak Basuki Tjahaja Purnama pada saat di doorstop di Balai Kota, DPP Nasdem, E-book Merubah Indonesia, video Youtube di Pulau Seribu," kata Triana.

Selain itu, Triana juga menyatakan kalau Ahok keberatan atas pernyataan dari saksi yang mengatakan pidatonya di Kepulauan Seribu terkait dengan kampanye Ahok. "Faktanya tersebut adalah dalam kunjungan kerja dan tidak ada kampanye," katanya.


Dalam Sidang kelima Ahok juga menghadirkan 4 saksi dari pihak jaksa penuntut umum. Sidang pun dimulai sekitar pada pukul 09.15 WIB, Selasa,10 Januari. Keempat saksi yang dihadirkan antara lain ialah Pedri Kasman, Irena Handono, Muhammad Burhanuddin, dan juga Willyuddin. Sidang pun akhirnya akan dilanjutkan kembali pada hari Selasa,17 Januari pekan depan yang dengan menghadirkan saksi serta dua penyidik polisi.

Dalam persidangan tersebut, Burhanuddin mengatakan kalau dirinya melaporkan Ahok atas kehendak pribadinya sendiri. Burhanuddin yang berprofesi sebagai pengacara ini mengatakan bahwa Ahok diduga telah menistakan agama dengan atas pernyataannya saat berada di kawasan Kepulauan Seribu.

"(Pelaporan) ini atas kehendak saya sendiri karena saya ini sebagai seorang muslim dan dengan dorongan hati saya sendiri," kata Burhanuddin dalam sidang. Sedangkan, Pedri Kasman mengatakan bahwa pelaporannya atas Ahok ke polisi didasari pada video yang telah disebarkan di dalam grup WhatsApp anggota PP Pemuda Muhammadiyah. Pelaporan kepada Ahok ke polisi sudah melalui koordinasi oleh Pedri ke organisasinya tersebut. 


"Saya tidak mengerti maksud yang bersangkutan itu, sebagai sorang umat Islam, saya merasa telah tersinggung, Al-Maidah bagian dari ayat suci Alquran kami, ini termasuk penghinaan karena Alquran diturunkan oleh Tuhan. Saya kira, (karena) terdakwa tidak beragama Islam, tidak boleh membahas itu," ujar Pedri.

Sementara Irena Handono yang membeberkan semua latar belakangnya pun melaporkan Ahok ke polisi. Pernyataan Ahok saat di Kepulauan Seribu lah yang menjadi pemicu sampai akhirnya sudah banyak yang mendukung dirinya untuk melaporkan Ahok.

Post Comment