Latin Brides for Marriage

Saturday, January 21, 2017

Ahok Mengkritik Kembali Usaha Sumarsono yang Mengganti Desain Bentuk Kepala MRT

Ahok Mengkritik Kembali Usaha Sumarsono yang Mengganti Desain Bentuk Kepala MRT

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Sumarsono yang saat ini menjabat Plt Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa dirinya sudah memilih desain terbaru untuk bentuk kereta Mass Rapid Transit (MRT) yang dinilainya dari segi bentuknya lebih streamline dan aerodinamis. Desain yang telah dipilih oleh Sumarsono tersebut yaitu desainnya yang berwarna biru.
Ahok Mengkritik Kembali Usaha Sumarsono yang Mengganti Desain Bentuk Kepala MRT
Ahok Mengkritik Kembali Usaha Sumarsono yang Mengganti Desain Bentuk Kepala MRT

Dijelaskan oleh Soni,yang adalah panggilan akrabnya, perusahaan yang berasal dari Jepang yang mengerjakan proyek tersebut telah memperlihatkan dua pilihan desain dalam hal ini, yaitu desain lama yang bentuknya seperti dikatakan oleh Soni yang mirip dengan jangkrik dan satu lagi desain itu lebih ramping dari yang telah ia pilih.

"(Perusahaan) MRT yang datang ke Jakarta, sesudah bertemu dengan Jepang di Indonesia, ada dua desain. Desain pertama yang lama, awal, yang ada gigi taring kaya jangkrik. Yang kedua tim membuat alternatif desain yang lainnya," kata Soni di Harmoni, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu,21 Januari 2017. "Kemudian muncullah desain yang biru lainnya yang lebih streamline, aerodinamis. Saya memilih yang warna biru," lanjut dia.


Soni juga menjelaskan bahwa terdapat dua syarat untuk perusahaan tersebut pada saat ia memilih desain yang terbaru. Pertama, dia melakukan pemilihan desain yang baru tidak akan dikenakan biaya, kedua perubahan desain tidak berpengaruh terhadap target waktu operasional MRT. "(Target pengoperasian MRT) Mulai dari bulan Juni, saya akan ajukan pada bulan Maret dan tidak akan mundur lagi. Yang terpenting pada tahun 2019 semua bisa untuk beroperasi," katanya. 

Akan tetapi berbeda menurut pandangan dari Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa di panggil Ahok yang sebagai Gubernur DKI Nonaktif ini. Dirinya Mengkritik desain yang diubah oleh Sumarsono terkait desain kepala mass rapid transit (MRT) yang mengatakan bahw bentuknya seperti jangkrik. Sumarsono yang meminta kepada pihak PT MRT Jakarta untuk mengganti desain kepala MRT menjadi bentuk aerodinamis.


Gubernur DKI nonaktif yaitu Basuki T Purnama (Ahok) pun bereaksi atas semua kritik yang telah dilontarkan oleh Sumarsono mengenai desain kepala MRT. Ahok menganggap bahwa desain kepala MRT tersebut tidak perlu untuk berbentuk aerodinamis. Alasannya, karena MRT dibuat bukan untuk melaju dengan cepat kecepatan tinggi.

"Ngapain sih ingin model-model yang canggih? Kalau bentuk aerodinamis, toh kita nggak memakainya untuk ngebut di dalam kota kok," kata Ahok seusai acara bedah buku dalam sebuah hotel yang berlangsung di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, pada hari Kamis,19 January 2017.

Post Comment