Latin Brides for Marriage

Friday, January 20, 2017

5 dari 12 Tersangka dan Pelaku Pembakaran Markas GMBI di Bogor adalah Anak Dibawah Umur !

5 dari 12 Tersangka dan Pelaku Pembakaran Markas GMBI di Bogor adalah Anak Dibawah Umur !

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Sebanyak 5 dari 12 orang pelaku perusakan dan pembakaran kantor Sekretariat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kabupaten Bogor yang sudah dijadikan sebagai tersangka semuanya masih berusia di bawah umur. Mereka yang saat ini sedang dibina di Balai Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra (BRSMP) di Cileungsi.
5 dari 12 Tersangka dan Pelaku Pembakaran Markas GMBI di Bogor adalah Anak Dibawah Umur !
5 dari 12 Tersangka dan Pelaku Pembakaran Markas GMBI di Bogor adalah Anak Dibawah Umur !
Pernyataan tersebut pun disampaikan langsung oleh Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading secara langsung kepada wartawan pada hari Senin,16 Januari 2017. Para tersangka yang merupakan anak-anak tersebut kini telah ditangani oleh pihak unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor dengan berupaya dalam diversi atau penyelesaian yang akan diselesaikan di luar pengadilan.

"Ada juga beberapa langkah yang sudah diambil dan diterapkan berdasarkan asas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 mengenai Sistem Peradilan Anak adalah dengan melakukan upaya diversi terhadap tersangka yang masih anak-anak dan ancaman sanksi hukumannya adalah kurang dari 7 tahun penjara," kata Dicky.


Dicky juga menjelaskan, pada hari Senin,16 Januari pukul 08.30 WIB yang telah dilakukan upaya dalam diversi yang dilaksanakan di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Telah hadir juga dari pihak-pihak yang terkait dalam peristiwa seperti dari Balai Pemasyarakatan, pekerja sosial, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), dari kuasa hukum para pelaku, dan juga orang tua daripada para pelaku tersebut, Kasat Reskrim, Kanit PPA, serta KBO Intelkam Polres Bogor.


"Berdasarkan diversi tersebut telah didapatkan atas kesepakatan dari pihak-pihak terkait bahwa pihak korban, pelapor, dan terlapor telah sepakat untuk berdamai. Yang artinya bahwa diversi telah berhasil," ujar Dicky dengan jelas. Para tersangka yang merupakan dari kalangan anak-anak ini semuanya akan dibina selama 3 bulan di BRSMP Cileungsi. Mereka semua diantara lain adalah I berumur 17, IF berumur 16, RH berumur 17, MR berumur 17, serta NY berumur 17, yang semuanya adalah berstatus sebagai seorang pelajar.

"Usai selesai diberlangsungkannya diversi tersebut, kemudian semua para pelaku tersebut diantar kembali ke BRSMP Cileungsi dan telah diterima dengan baik oleh Pak Mustafa, yang selaku sebagai pihak dari BRSMP Cileungsi tersebut, kemudian akan dilanjutkan pada tahap proses pengisian biodata mereka sebagai berkas awalnya," katanya. 

Post Comment