Latin Brides for Marriage

Thursday, December 1, 2016

Usai Melakukan Salat Jumat, Pak Presiden Berpidato Mengapresiasikan Seluruh Peserta yang Hadir

Usai Melakukan Salat Jumat, Pak Presiden Berpidato Mengapresiasikan Seluruh Peserta yang Hadir

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Presiden Joko Widodo bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut serta dalam salat Jumat yang berlangsung di Monas yang dimana adalah lokasi aksi Bela Islam III. Keduanya hadir dengan didampingi oleh sejumlah menteri. Jokowi dan JK yang telah tiba di Monas langsung disambut oleh seruan takbir dari para peserta aksi. Panitia acara pun juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden atas kehadiran Jokowi tersebut.
Usai Melakukan Salat Jumat, Pak Presiden Berpidato Mengapresiasikan Seluruh Peserta yang Hadir
Usai Melakukan Salat Jumat, Pak Presiden Berpidato Mengapresiasikan Seluruh Peserta yang Hadir
"Kami sangat apresiasikan atas kehadiran dari pak presiden di tengah-tengah kami ini,"kata salah satu panitia melalui pengeras suara. Jokowi dan JK yang melakukansalat Jumat di bawah tenda yang berada di sisi bagian barat Monas. Di sisi kiri Jokowi terdapat Menag Lukman Hakim Saifuddin sedangkan pada sisi kanan JK terdapat Menko Polhukam yaitu Wiranto. Ada juga Panglima TNI yaitu Jenderal Gatot Nurmantyo yang berada di baris belakang Jokowi. 

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Jokowi dan JK melewati hujan dari Istana menuju ke Monas sebelum azan berkumandang. Di tengah hujan tersebut, keduanya terlihat memegang payung sendiri-sendiri. Seluruh peserta aksi Bela Islam III yang telah berkumpul di Monas sejak pagi hari ini. Mereka semua terlihat sedang mengaji, berzikir sampai tausiah. 



Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun sebelumnya sempat hadir dan memberikan sebuah sambutan. Seluruh lapangan Monas 'putih' dipenuhi oleh para peserta. Massa yang tidak dapat masuk ke dalam Monas pun akhirnya menggelar sajadah sampai ke Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Barat, Bundaran Patung Kuda, dan juga Jalan MH Thamrin.

Usai menunaikan salat Jumat di dalam tenda, Monas, Jakarta Pusat pada hari Jumat,2 Desember 2016. Presiden Joko Widodo langsung menyapa seluruh peserta aksi Bela Islam III di Monas. Beliau menyapa seluruh peserta dari atas panggung usai salat Jumat. Jokowi yang langsung beranjak ke panggung, dengan ditemani oleh Wapres Jusuf Kalla dan juga sejumlah menteri. 


Berikut ini adalah Pidato Lengkap yang disampaikan oleh Pak Presiden Jokowi :

"Bismillahirahmanirahim. Alhamdulillahirabilalamin Washolatu wassalammu'ala asrofil ambiya iwal mursalin wa'ala alihi wasohbihi aj ma'in. Amma ba'du. Yang saya hormati dan yang saya muliakan kepada para ulama, para kiai, para habaib, para ustaz, hadirin hadirat, yang sudah hadir dalam acara siang hari ini.

Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih atas semua doa dan zikir yang telah dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dan negara kita. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

Dan yang kedua, saya ingin memberikan sebuah penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jemaah yang telah hadir dengan tertib sehingga dalam acara ini semuanya dapat berjalan dengan baik. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan semoga selamat kembali ke tempat asal masing-masing, ke tempat tinggal masing-masing, terima kasih. Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Post Comment