Latin Brides for Marriage

Friday, November 25, 2016

Saksi-Saksi Kasus Ahmad Dhani Tidak Datang ke Polda Bareskrim

Saksi-Saksi Kasus Ahmad Dhani Tidak Datang ke Polda Bareskrim

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Kamis siang Polda memanggil 8 orang saksi atas laporan dugaan penghinaan terhadap presiden yang dilakukan oleh Musisi Ahmad Dhani. Dari 8 orang yang dipanggil sejumlah saksi tidak tak hadir dan diwakili oleh tim kuasa hukum mereka. Mereka beralasan bahwa klien mereka tak hadir karena memiliki agenda lain.
Saksi-Saksi Kasus Ahmad Dhani Tidak Datang ke Polda Bareskrim
Saksi-Saksi Kasus Ahmad Dhani Tidak Datang ke Polda Bareskrim
Saksi-saksi yang tak hadir diantaranya Juru bicara FPI Munarman serta Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Saat mendatangi Gedung Polda, Tim kuasa hukum merasa tak mendapatkan penjelasan utuh mengenai pokok utama yang dilaporkan. "Status sebagai saksi itu tidak dijelaskan dalam panggilan perkara siapa yang menjadi tersangka. Kalau perkaranya fitnah atas penguasa, tentu penguasanya  ya yang harus menjadi pelapor, ini yang melapor orang lain." kata salah satu jubir.

Dan saksi lainnya yang dipanggil adalah pengacara Egi Sujana. Senada dengan saksi lain, Egi mempertanyakan kapasitas dirinya yang dipanggil sebagai saksi. Namun pihak kepolisian menilai surat panggilan terhadapt para saksi telah memenuhi seluruh prosedur.


"Sudah jelas, itu form nya tidak ada beda dengan form panggilan yang lain, yang apa yang ditetapkan oleh Polri ya. Terhadap pemanggilan, dasar-dasar pemanggilan ada, dasar laporan polisi juga ada, dipanggil dalam kapasitasnya, apa.. termasuk dalam kasus apa sudah disebutkan ya, dan itu kan sebagai saksi."katanya.

Selain ketiga saksi tersebut, penyidik Polda juga memanggil saksi lainnya diantaranya terlapor Ahmad Dhani, Aktivis Laskar Rumpaet, Bachtiar Nasir serta Amien Rais. Ahmad Dhani dilaporkan oleh laskar rakyat Joko Widodo dan Pro-Jokowi pada 7 November lalu. Mereka menilai orasi yang dilakukan oleh Ahmad Dhani bermuatan penghinaan kepada Presiden. Dari kepolisian sendiri saat ini masih akan membuat jadwal ulang bagi keenam saksi tersebut. 


Dan belum diketahui apa saja, keterangan-keterangan apa saja yang akan diminta kepada keenam orang saksi, yang jelas secara garis besar pemangiilan 8 orang saksi atas dugaan penghinaan presiden dengan terlapor Musisi Ahmad Dhani untuk meminta keterangan terkait dengan pelanggaran pasal 207 KUHP tentang penghinaan terhadap penguasa dengan hukuman penjara 

Sampai petang ini pemeriksaan terhadap Buni Yani masih terus berlangsung. Sementara untuk pemeriksaan dua dari delapan saksi tersebut sudah selesai. Terdapat sinyal yang menunjukkan bahwa pemanggilan bagi keenam orang saksi yang tidak hadir itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

Post Comment