Latin Brides for Marriage

Saturday, November 19, 2016

Pesan Novanto Pada Saat Pertemuan Golkar dan Nasdem yang Membahas Kesatuan dan Persatuan Bangsa

Pesan Novanto Pada Saat Pertemuan Golkar dan Nasdem yang Membahas Kesatuan dan Persatuan Bangsa

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Kehadiran dari Ketua Umum Partai Nasdem yaitu Surya Paloh ke kantor DPP Partai Golkar pada hari Kamis,17 November disambut penuh kehangatan yang diawali dengan makan siang bersama. Pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh dengan keakraban selama kurang lebih dua jam. 
Pesan Novanto Pada Saat Pertemuan Golkar dan Nasdem yang Membahas Kesatuan dan Persatuan Bangsa
Pesan Novanto Pada Saat Pertemuan Golkar dan Nasdem yang Membahas Kesatuan dan Persatuan Bangsa
Hal itu merupakan sebuah momentum dalam mensinergikan politik atas kebangsaan. Selaku Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto mengungkapkan bahwa partai politik sudah seharusnya menjadi sebuah perekat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, dengan menjaga kebhinnekaan supaya dapat menjamin kokohnya NKRI. 

Menurut Golkar menjaga keutuhan NKRI merupakan di atas segalanya. Oleh karena itulah, sangat penting bagi kita semua untuk dapat mempererat silaturahmi semua warga negara Indonesia supaya dapat menyatukan perbedaan sikap yang terkadang sering terjadi ini. 

"Saya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semuanya dan apresiasi yang tinggi atas datangnya Bapak Surya Paloh ke kantor DPP Partai Golkar. Ini merupakan kunjungan beliau yang pertama kali sesudah menjadi ketua umum Partai Nasdem, Bapak Surya Paloh yang sebagai Ketua Dewan Penasehat Golkar sebelum beliau mendirikan Partai Nasdem." lanjutnya.


"Hari ini merupakan tiang bersejarah dengan adanya kesepakatan bersama untuk dapat meningkatkan kerja sama antar keduanya dalam Pilkada-Pilkada yang akan mendatang. Begitu banyak hal yang sebenarnya bisa diselesaikan hanya dengan melakukan pembicaraan antar sahabat, supaya masalah menjadi tidak meluas dan dengan segera akan dicarikan solusi bersama-sama," sambung Novanto. 

Menurut Novanto, demokrasi bukan hal hanya untuk mempertajam sebuah perbedaan dimasyarakat tetapi sebuah sarana untuk kita dapat menemukan titik persamaan. Hanya dengan melalui sebuah politik konsensus, kita dapat menuntaskan sebuah perbedaan serta pertentangan untuk dapat menemukan kesepahaman serta kesepakatan bersama. 

Disitulah mengapa betapa pentingnya dialog dan silaturahmi yang dilakukan antar elit politik ataupun antara elit dengan masyarakat secara langsung. Surya Paloh yang juga sebagai mantan tokoh senior dari partai Golkar di samping itu dirinya bernostalgia, dan juga memberikan sebuah pandangan politiknya dalam hal untuk menghadapi situasi global yang saat ini banyaknya. 

Sangat dibutuhkan sebuah sinergitas antar parpol didalam satu perspektif dalam kebangsaan yang majemuk seperti halnya negara Indonesia. Dunia yang semakin lama semakin terbuka dan bebas, membuat kita semua sebagai sebuah bangsa harus lebih memajukan lagi identitasnya. Perbedaan merupakan salah satu modal untuk kekuatan bangsa tersebut sendiri. 


Jangan sampai terdapat usaha untuk memecah belah bangsa yang pada akhirnya hanya akan mengecilkan keberadaan bangsa Indonesia ini. Pancasila merupakan pegangan untuk bangsa Indonesia yang disebut sebagai satu ikatan ideologi. Hal lain yang menjadi sebuah pokok pembahasan ialah mengenai Sistem Pemilu yang saat ini sedang dibahas di semua Parlemen bersama dengan Pemerintah, agar dapat memperkuat sebuah sistem Presidensial yang sudah kita anut.

Ada lima butir kesepakatan dalam pertemuan tersebut, yaitu:
1. Memantapkan komitmen kebangsaan untuk menghadapi tantangan masa depan bangsa
2. Mensinergikan energi menjadi kekuatan bangsa
3. Penataan sistem politik dalam rangka penguatan sistem Presidensial
4. Membangun Demokrasi di tingkat lokal melalui Pilkada
5. Perjuangan Politik memiliki cita-cita mulia yang harus dilaksanakan secara konsisten.

Itulah sari dari pertemuan kedua tokoh Ketua Umum Partai dengan satu keyakinan untuk kebersamaan membangun bangsa.

Post Comment